Kamis 11 Jul 2024 06:27 WIB

Partai Demokrat Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim, AHY: Punya Pengalaman Lengkap 

AHY menilai Khofifah-Emil merupakan pasangan ideal.

Rep: Bayu Adji P / Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat resmi mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2024. Dengan begitu, pasangan pejawat itu telah mendapatkan surat rekomendasi untuk berlaga di Pilgub Jatim dari enam partai, yaitu Partai Demokrat, Partai Gerindra, PAN, Partai Golkar, PSI, dan Partai Perindo.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengatakan, partainya akan mengusung pasangan Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim. Pasangan itu dinilai sangat ideal untuk kembali memimpin Jatim lima tahun ke depan.

Baca Juga

"Ibu Khofiah Indar Parawansa merupakan salah satu tokoh perempuan yang sangat dikenal, bukan hanya di Jatim tapi juga secara nasional. Rekam jejak, sepak terjang, titian kariernya luar biasa," kata dia di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2024).

Ia menambahkan, Khofifah juga merupakan salah satu seorang politisi perempuan yang lengkap di Indonesia. Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama itu pernah menjadi anggota DPR, menteri, juga gubernur.

Apalagi, selama menjadi Gubernur Jatim, Khofifah sukses nenurunkan angka kemiskinan, kesenjangan, hingga meningkatkan indeks pembangunan manusia di daerah tersebut. Karena itu, masyarakat Jatim masih sangat mencintai Khofifah.

"Itu alasan mengapa masyarakat jatim masih sangat kencintai dan mendukung Ibu Khofiah untuk lima tahun ke depan," ujar AHY. 

Sementara itu, Emil dinilai sebagai salah satu kader terbaik Partai Demokrat. Saat ini, Emil juga memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jatim. 

AHY mengatakan, Emil merupakan seorang politisi muda yang memiliki banyak pengalaman. Emil juga dinilai mampu mengimbangi Khofifah sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Jatim.

Menurut dia, Khofifah-Emil merupakan pasangan sangat ideal dengan pengalaman luar biasa. Ia meyakini, Khofifah-Emil dapat membuat masyarakat Jatim makin sejahtera dalam lima tahun ke depan. 

"Partai Demokrat dengan penuh rasa bangga dan penuh kehormatan, memberikan dukungan penuh sekaligus surat rekomendasi kepada Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak sebagai pasangan cagub-cawagub Provinsi Jatim periode 2024-2029," kata AHY.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement