Selasa 09 Jul 2024 15:04 WIB

Eva Dwiana Buka Bandar Lampung Expo 2024 di Tengah Rintik Hujan

Warga antusias terhadap penyelenggaraan Bandar Lampung Expo 2024.

Eva Dwiana (perempuan baju batik) saat pembukaan kegiatan Bandar Lampung Expo 2024.
Foto: istimewa/doc humas
Eva Dwiana (perempuan baju batik) saat pembukaan kegiatan Bandar Lampung Expo 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana membuka Bandar Lampung Expo 2024, Senin (8/7/2024) malam. Meski cuaca kurang bersahabat ditandai dengan turunnya hujan, tidak mengurangi antusiasme masyarakat untuk menyaksikan pameran pembangunan ini.

Dalam kegiatan yang  akan dimeriahkan oleh sejumlah artis lokal sampai nasional ini, warga sangat antusias. Walau hujan rintik-rintik mereka tetap mengikuti acara.  

“Hujan berkah… berkah, alhamdulillah… ini berkah,” kata Eva Dwiana yang biasa disapa Bunda Eva, saat memasuki lapangan Saburai Enggal, untuk membuka kegiatan. Ia kemudian menyalami para tokoh masyarakat dan pejabat yang juga hadir di acara itu.

Dalam sambutannya, yang didahului pantun selamat datang, Eva Dwiana mengungkapkan, pendapatan asli daerah (PAD)  membaik,  kesejahteraan membaik, yang semuanya akan ditingkatkan di segala bidang. Ia mengisyaratkan pentingnya keberlanjutan pembangunan di semua bidang untuk kesejahteraan. 

Dijelaskannya, Kota Bandar Lampung bakal diramaikan oleh 10 hotel berbintang lagi, di antaranya 2 hotel bintang 5, dan 8 bintang 3. Lainnya, Grand Lampung yang akan dilengkapi jaringan hotel, berbagai wahana permainan.

Ia berharap iklim investasi terus bertumbuh dengan bertumbuhnya dunia usaha. Dari atas panggung, ia berjanji memberikan kemudahan berusaha, agar lahir para pelaku usaha, yang pada gilirannya bisa meningkatkan PAD Bandar Lampung.  

“Ayo hadir di acara expo ini. Semoga semua aktivitas usaha berjalan dengan baik, dan  bisa meningkatkan PAD. Kita harus mengisi semua pembangunan, sesuai dengan bidang masing-masing,” kata dia, seperti disampaikan dalam siaran pers, Selasa (9/7/2024).

Bandar Lampung Expo 2024 yang dihelat pada 8-15 Juli 2024, di Lapangan Saburai Enggal, menurut Bunda Eva, masih dalam rangkaian HUT ke-342 Kota Bandar Lampung. Rangkaian HUT tersebut di antaranya kegiatan tembang kenangan, upacara bendera, ziarah ke makam pahlawan, jalan sehat, dan pawai budaya. 

Sebelumnya, ribuan warga mengikut jalan sehat dalam rangka HUT ke-342 Kota Bandar Lampung. Masyarakat dari 20 kecamatan se Bandar Lampung berjalan mulai dari Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Kartini. Lalu masuk ke Jalan Katamso menuju Jalan Raden Intan dan tuntas di Tugu Adipura.

Antusiasme masyarakat dipicu antara lain oleh penampilan sejumlah musisi, dan band, yang bisa disaksikan warga secara gratis. Sebelumnya, kepada pers, Kabag Administrasi Pembangunan Pemkot Bandar Lampung, Welly Hariadi, mengatakan, penampilan pertama oleh Hijau Daun Band, Senin malam.

Selanjutnya, Batas Senja, pada Kamis (11/7/2024), dan esoknya Jumat (12/7/2024), Teh Manis, Sabtu (13/7/2024), DJ Wyana dan Aline Sha, dan Kipas Tua, pada Minggu (14/7/2024), serta Senin (15/7/2024) oleh Findi Artika dan Mahatma Production.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement