Jumat 05 Jul 2024 11:00 WIB

Pilkada Jabar, Sekjen Optimistis Tren Elektabilitas Kader PAN Terus Naik

Untuk Jabar PAN mengajukan kader-kader terbaiknya

Ketum PAN Zulkifli Hasan (kanan) dan Sekjen PAN Eddy Soeparno (kiri), saat kampanye di Pemilu 2024 lalu. (foto ilustrasi).
Foto: istimewa/doc humas
Ketum PAN Zulkifli Hasan (kanan) dan Sekjen PAN Eddy Soeparno (kiri), saat kampanye di Pemilu 2024 lalu. (foto ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,  Sekjen PAN Eddy Soeparno optimistis, elektabilitas kader PAN di Jawa Barat (Jabar) akan terus meningkat. Kader PAN sangat siap dicalonkan sebagai gubernur ataupun wakil gubernur.

Hal ini disampaikan Eddy merespons hasil survei Indikator Politik Indonesia mengenai Pilkada Jawa Barat. "Tentu Kang Emil dan Dedi Mulyadi memang masih unggul. Tapi kami melihat tren elektabilitas Desy Ratnasari dan Bima Arya juga bagus. Ini sinyal yang baik untuk PAN," kata Eddy.

Menurut Eddy, kader yang diajukan PAN merupakan representasi yang tepat untuk memimpin Jabar. "Desy Ratnasari mewakili aspirasi kelompok perempuan dengan pengalaman panjang advokasi di DPR. Sementara Bima Arya mewakili kepala daerah berpengalaman sekaligus intelektual. Intinya untuk Jabar PAN mengajukan kader-kader terbaiknya," lanjut Eddy.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini menyebut, dari simulasi yang dilakukan Indikator Politik terbukti kader PAN Bima Arya atau Desy Ratnasari memiliki dampak signifikan bagi pasangannya. "Kalau dicalonkan untuk Gubernur kader PAN tentu siap. Kalau dicalonkan jadi Cawagub berdasarkan kesepakatan bersama partai pengusung, Teh Desy atau Kang Bima juga siap. Yang jelas PAN akan all out mengusung kadernya," ungkap Eddy.

Mengenai peluang Ridwan Kamil apakah tetap di Jabar atau ke Jakarta, Eddy menegaskan Koalisi Indonesia Maju akan memutuskan berdasarkan pendekatan keilmuan.

"Kalau dilihat surveinya sekarang Kang Emil masih unggul jauh di Jabar. Tapi semua terus berproses dan saya yakin nanti akan ada keputusan bersama-sama dari KIM dengan judgment ilmiah. Pada waktunya akan disampaikan," tutup Anggota DPR RI Dapil Jawa Barat III Kota Bogor dan Cianjur ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement