Jumat 05 Jul 2024 02:38 WIB

Nagelsmann Bocorkan Upaya Jerman Bungkam Spanyol: Jinakkan Lamine Yamal!

Nagelsmann mengatakan akan lebih fokus kepada pemainnya Jamal Musiala ketimbang Yamal

Pemain Spanyol Lamine Yamal (kiri) beraksi di pertandingan Euro 2024 (ilustrasi).
Foto:

Sementara itu, pemain timnas Jerman Joshua Kimmich berharap ia dan rekan-rekannya dapat memanfaatkan status bermain sebagai tuan rumah saat meladeni Spanyol.

"Mudah-mudahan kami dapat memanfaatkan keunggulan kandang dengan pendukung kami di tribun. Sebagai sebuah tim, kami dapat merasakan dukungan dari para penggemar saat kami berada di lapangan," kata Kimmich, dikutip dari laman resmi timnas Jerman, Kamis.

La Roja saat ini merupakan tim yang selalu meraih kemenangan tanpa babak tambahan waktu dari empat laga di Piala Eropa 2024. Spanyol total mencetak sembilan gol dan hanya kebobolan sekali melalui bunuh diri Robin Le Normand.

Catatan itu membuat Kimmich mengatakan Spanyol adalah tim yang paling mengesankan. Sebab itu, laga nanti akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kedua belah pihak.

"Ini akan menjadi pertandingan yang bagus dan dapat dinantikan oleh semua penggemar netral," ujar Kimmich.

Bek kanan 29 tahun itu juga menilai armada Spanyol kuat dalam permainan sayap di mana di situ ada dua pemain muda Nico Williams dan Lamine Yamal.

"Mereka punya dua pemain bagus di sayap. Kami perlu menemukan cara untuk menghadapi mereka sebagai sebuah tim, dan saya yakin akan ada banyak pertarungan individu juga," tambah Kimmich.

Namun, meski demikian, Jerman juga bukan tim sembarangan karena belum terkalahkan di Euro tahun ini dengan tiga kemenangan dan satu kali seri. Jerman mencetak 10 gol dan hanya kebobolan dua kali.

Kimmich cukup percaya diri timnya dapat menghentikan laju sempurna Spanyol karena tim asuhan Luis de la Fuente itu dari empat laga di Euro. Menurut Kimmich, Spanyol tidak terbiasa bermain melawan tim yang juga menginginkan penguasaan bola seperti yang dimainkan Jerman.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement