Rabu 03 Jul 2024 09:22 WIB

Messi tak Masuk Skuad Argentina untuk Olimpiade Paris, Alvarez dan Otamendi Terpilih

Lionel Messi, yang sedang berlaga di Copa America, bermasalah dengan cedera tahun ini

Pemain Argentina Lionel Messi dalam pertandingan Copa America (ilustrasi). Messi tak masuk skuad Argentina di Olimpiade Paris 2024.
Foto: AP Photo/Mike Stewart
Pemain Argentina Lionel Messi dalam pertandingan Copa America (ilustrasi). Messi tak masuk skuad Argentina di Olimpiade Paris 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Lionel Messi tidak akan masuk dalam skuad Argentina yang akan berlaga di Olimpiade Paris yang akan dimulai akhir bulan ini.

Pelatih Javier Mascherano memasukkan empat pemenang Piala Dunia dalam skuad yang diumumkannya pada Selasa (2/7/2024). Di dalamnya ada nama penyerang Julian Álvarez dan bek Nicolas Otamendi.

Baca Juga

Messi yang berusia 37 tahun berjuang melawan cedera tahun ini. Saat ini, La Pulga membela Tim Tango di Copa America, dengan target mempertahankan gelar kontinental Amerika Selatan yang diraih pada 2021. Trofi tersebut menjadi batu loncatan bagi Argentina untuk mengangkat Piala Dunia 2022.

Kondisinya yang tak prima membuat Messi tak bermain penuh sepanjang penyisihan grup. La Pulga menjadi cadangan tak bermain saat Argentina mengalahkan Peru 2-0.

Messi memenangkan medali emas di Beijing pada tahun 2008 dalam satu-satunya penampilannya di Olimpiade.

Turnamen sepak bola putra Olimpiade diperuntukkan bagi tim di bawah usia 23 tahun, tetapi tiga pemain yang lebih tua diperbolehkan dalam setiap skuad.

Mascherano, yang memenangi medali emas Olimpiade sebagai pemain pada 2004 dan 2008, memasukkan kiper Geronimo Rulli, Otamendi, dan Alvarez sebagai tiga pemain senior ke dalam skuadnya setelah Copa America selesai.

Gelandang Claudio Echeverri, yang baru saja direkrut Manchester City dari River Plate, juga akan bergabung.

Argentina akan memainkan dua pertandingan persahabatan di Prancis sebelum pertandingan pembukaan turnamen sepak bola Olimpiade melawan Maroko pada 24 Juli. Argentina dan Maroko berada di Grup B bersama Irak dan Ukraina.

Skuad Argentina untuk Olimpiade Paris

Kiper: Leandro Brey (Boca Juniors), Geronimo Rulli (Ajax).

Bek: Marco Di Cesare (Racing Club), Julio Soler (Lanus), Joaquin Garcia (Velez Sarsfield), Gonzalo Lujan (San Lorenzo), Nicolas Otamendi (Benfica), Bruno Amione (Santos Laguna).

Gelandang: Ezequiel Fernandez (Boca Juniors), Santiago Hezze (Olympiacos), Cristian Medina (Boca Juniors), Kevin Zenon (Boca Juniors).

Penyerang: Giuliano Simeone (Atletico Madrid), Luciano Gondou (Argentinos Juniors), Thiago Almada (Botafogo de Brasil), Claudio Echeverri (River Plate), Julian Alvarez (Manchester City), Lucas Beltran (Fiorentina).

sumber : AP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement