Sabtu 22 Jun 2024 13:24 WIB

Ini Rekor Baru Messi Saat Argentina Libas Kanada pada Copa America

Messi sebelumnya berbagi rekor dengan pemain legendaris Chile, Sergio Livingstone.

Rep: Fitriyanto/ Red: Mas Alamil Huda
Pemain Argentina Lionel Messi berusaha melewati pemain Kanada dalam pertandingan sepak bola Grup A Copa America di Atlanta, Kamis (20/6/2024).
Foto: AP Photo/Jason Allen
Pemain Argentina Lionel Messi berusaha melewati pemain Kanada dalam pertandingan sepak bola Grup A Copa America di Atlanta, Kamis (20/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Argentina Lionel Messi memecahkan rekor penampilan Copa America dalam kemenangan 2-0 atas Kanada, di Atlanta pada Jumat pagi kemarin WIB. Juara bertahan Copa America itu bermain tanpa gol di babak pertama, sebelum Messi tampil ke depan untuk membantu timnya mencetak dua gol di babak kedua.

Penyerang Inter Miami ini memberikan umpan yang membelah pertahanan lawan kepada Alexis Mac Allister, yang lantas meneruskannya kepada Julian Alvarez untuk penyelesaian sederhana. Pada menit ke-88, Messi menguasai bola di wilayah Kanada sebelum mengirim Lautaro Martinez ke gawang dengan umpan sempurna, yang memungkinkan penyerang Inter Milan itu melakukan penyelesaian first time melalui kaki Maxime Crepeau.

Baca Juga

Messi tidak hanya menampilkan performa luar biasa lainnya, tetapi ia juga menciptakan sepotong sejarah Copa America dengan kehadirannya dalam kemenangan kemarin. Messi memecahkan rekor penampilan terbanyak sepanjang masa di Copa America setelah tampil dalam pertandingan ke-35 di turnamen tersebut.

Ikon Argentina ini sebelumnya berbagi rekor dengan pemain legendaris Chile, Sergio Livingstone, yang mencatatkan 34 penampilan di enam turnamen Copa America. Messi saat ini tampil di Copa America ketujuhnya setelah tampil pertama kali pada kompetisi 2007 di Venezuela.

Messi menargetkan rekor mencetak gol Copa America. Penyerang tersebut, yang akan berusia 37 tahun pada hari Senin, memperpanjang rekor assist-nya di Copa America menjadi 18 dengan umpan indahnya untuk gol kedua Argentina melawan Kanada.

Messi kini mungkin menargetkan rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa kompetisi tersebut, yang saat ini dimiliki oleh Norberto Mendez dari Argentina dan Zizinho dari Brasil.

Setelah mencetak 13 gol di Copa America, Messi membutuhkan empat gol lagi untuk menyamai rekornya dan lima gol untuk melampaui semua rekor yang telah dicetak sebelumnya.

Ini mungkin sulit, namun legenda Argentina ini telah mencetak empat gol atau lebih di dua turnamen Copa America sebelumnya. Messi mencetak lima gol pada edisi 2016, sebelum mencetak empat gol dalam perjalanannya membantu Argentina mengangkat trofi pada tahun 2021.

Argentina dan Messi akan kembali beraksi pada Selasa malam saat mereka menghadapi Chile di Stadion Met Life di East Rutherford.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement