Jumat 21 Jun 2024 09:28 WIB

Argentina Menang 2-0 atas Kanada di Laga Pembuka Copa America 2024

Lionel Messi membuang dua peluang emasnya saat melawan Kanada.

Pemain Argentina Julian Alvarez berusaha melewati pemain Kanada dalam pertandingan sepak bola Grup A Copa America di Atlanta, Kamis (20/6/2024).
Foto: AP Photo/Mike Stewart
Pemain Argentina Julian Alvarez berusaha melewati pemain Kanada dalam pertandingan sepak bola Grup A Copa America di Atlanta, Kamis (20/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --Argentina akhirnya menang 2-0 atas Kanada di laga pembuka Copa America 2024. Dalam laga yang berlangsung Jumat (21/6/2024) pagi WIB, di Mercedes Benz Stadium Atlanta Georgia Amerika Serikat. Bintang Argentina Lionel Messi membuang dua peluang emasnya.

Setelah hanya bermain imbang 0-0 selama babak pertama. Argentina langsung memborbardir pertahanan Kanada di babak kedua. Tercatat ada tujuh tendangan ke arah gawang namun hanya dua yang menjadi gol.

Baca Juga

Dua gol bagi juara Piala Dunia 2022 tersebut di cetak Julian Alvarez menit 49 dan pemain pengganti Lautaro Martinez menit ke 88. Peluang Kanada di babak kedua dimentahkan kiper Argentina yang tampil tenang dalam laga ini.

Dengan hasil ini Argentina sementara memimpin grup A dengan nilai tiga. Kanada di posisi empat. Dua tim yang belum bertanding di grup ini ada Chilie dan Peru.

Gol yang dinanti Argentina akhirnya terjadi pada menit 49. Gol dicetak Julian Alvarez hasil umpang Mac Allister, Argentina memimpin 1-0.

Pada menit 65 Messi gagal mencetak gol, mendapat peluang emas hasil tendangan gawang kiper Argentina Martinez. Messi lolos dari offside, namun dua kali tendangannya membentur badan Cornelius.

Kanada mengancam di menit 67 dengan sundulan Jonathan David masih ditangkap Martinez. Menit 70 pemain pengganti Kanada Shaffelburg terjatuh di kotak pinalti Argentina. Setelah melihat VAR wasit memutuskan bukan sebuah pelanggaran.

Menit 75 pemain Kanada Johnston melepaskan umpan ke kotak pinalti namun Martinez mampu menangkap bola tersebut.

Menit 79 Messi kembali gagal memanfaatkan peluang emas, kembali lolosndaei offside dan sudah one on one dengan kiper Kanada sontekannya masih sedikit melebar dari tiang gawang.

Menit 82 giliran tendangan pemain pengganti Argentina Lautaro Martinez yang masih diselamatkan kiper Kanada. Messi yang memberi umpan tersebut sempat mendapat perawatan karena berbenturan dengan Bombito.

Tiga menit berselang Pemain pengganti Argentina lainnya Nicolas Otamendi melanjutkan tendangan bebas Messi. Namun sontekannya masih melambung jauh dari sasaran.

Menit 88 Lautaro Martinez akhirnya menggandakan keunggulan Argentina 2-0. Umpan terobosan Messi, Martinez mengarahkan bola diantara dua kaki kiper Kanada bola pun melenggang masuk gawang. Hingga laga usai skor bertahan 2-0 untuk kemenangan Argentina. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement