Rabu 03 Jul 2024 07:23 WIB

Dukung Program Health Tourism Kemenkes, RSPB Gandeng MIC

RSPB bergerak cepat untuk terus memperbaiki dan meningkatkan layanan kesehatan.

Chief Executive Officer (CEO) RSPB dr Martha ML Siahaan bersama Ketua Komunitas MIC, Irwan Suwandi.
Foto: Republika.co.id
Chief Executive Officer (CEO) RSPB dr Martha ML Siahaan bersama Ketua Komunitas MIC, Irwan Suwandi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Sakit Premier Bintaro (RSPB) menggandeng Mini Indonesia Club (MIC) sebagai langkah awal dalam usaha di bidang pelayanan kesehatan RS dengan memanfaatkan keahlian tenaga dokter atau medis, fasilitas, dan administratif untuk mendukung kebutuhan pelayanan kesehatan bagi anggota MIC. Kerja sama mencakup pelayanan rawat inap, rawat jalan, layanan IGD, serta medical check up (MCU).

Chief Executive Officer (CEO) RSPB dr Martha ML Siahaan menjelaskan, pihaknya gencar melakukan berkolaborasi dengan berbagai komunitas dan berbagai sektor yang berbeda. Hal itu sebagai wujud pengimplementasian health tourism seperti yang dicanangkan oleh pemerintah.

"Pemerintah dalam hal ini Kemenkes dengan sangat agresif berusaha sangat luar biasa untuk merubah kualitas pelayanan kesehatan di Tanah Air. Karenanya RS Premier

Bintaro berkomitmen untuk bergerak cepat untuk terus memperbaiki dan meningkatkan layanan kesehatan serta juga menggandeng banyak pihak untuk ikut

berperan aktif mempromosikan layanan kesehatan di tanah air," ucap Martha di Jakarta, Rabu (3/7/2024).

Dia pun senang bisa menggandeng MIC yang dikenal sangat aktif dalam menyelenggarakan ragam kegiatan, seperti pertemuan antaranggota, touring, hingga kegiatan sosial. "Merupakan suatu kebanggaan bagi RS Premier Bintaro dapat bekerja sama dengan Mini Indonesia Club. Para anggota MIC bisa mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas dengan penuh kemudahan di RSPB," ucap Martha.

Ketua Komunitas MIC, Irwan Suwandi, mengemukakan, tujuan mendirikan komunitas ini adalah untuk menambah jaringan dari berbagai macam profesi dan latar belakang, dengan menggalakkan Bhinneka Tunggal Ika. "Kami akomodasi semuanya ada di dalam komunitas ini. Kisaran usia dari para anggota komunitas ini beragam, dari yang muda sampai yang sudah senior," ucap Irwan.

Dia menjelaskan, MIC didukung oleh dealer resmi yaitu Eurokars. Selama ini, setiap MIC mengadakan acara juga membawa beberapa mobil untuk digunakan test drive.

"Bukan hanya seni mengemudikannya saja namun juga life style, diharapkan mobilnya sehat orgnya juga sehat. Kami sangat senang dengan adanya kerja sama dari sisi kesehatan ini dengan RS Premier Bintaro. Semoga dengan kerja sama ini akan ada banyak manfaat yang dapat dipetik," ucap Irwan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement