Kamis 27 Jun 2024 05:59 WIB

Kapolri Ganti Kapolda Sekaligus Wakapolda Banten, Ada Apa?

Brigjen M Sabilul Alif dari Wakapolda Banten digeser menjadi Wakapolda Kaltim.

Rep: Antara/Erik PP/ Red: Erik Purnama Putra
Irjen Abdul Karim digeser dari Kapolda Banten menjadi Kadiv Propam Polri.
Foto:

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengganti posisi Kepala Divisi Propam Polri 2024. Jabatan yang semula diemban oleh Inspektur Jenderal (Irjen) Syahardiantono akan diisi oleh Kapolda Banten Irjen Abdul Karim. Sementara Syahar, akan dipromosikan sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) dengan pangkat bintang tiga atau komisaris jenderal (komjen).

Posisi Kabaintelkam sampai kini masih di tangan Komjen Suntana yang akan pensiun bulan ini. Pergantian posisi jabatan utama di Mabes Polri itu tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolri yang diterbitkan pada Rabu (26/6/2024).

Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri Irjen Dedi Prasetyo menerangkan, ada empat ST permutasian dan promosi yang diterbitkan oleh Kapolri. "Secara keseluruhan terdapat 745 personel yang mutasi," terang Dedi kepada wartawan melalui pesan singkat di Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Pertama, kata Dedy, ST/1236/VI/KEP/2024 yang berisikan permutasian terhadap 174 personel. "Dua di antaranya, adalah PJU (Pejabat Utama), yaitu Kabaintelkam Polri IJP (Irjen) Syahardiantono. Kadiv Propam Polri IJP Abdul Karim," kata Dedi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement