Senin 24 Jun 2024 14:51 WIB

Surya Paloh Akui Banyak yang Enggan Melawan Anies di Pilkada Jakarta

Surya Paloh telah bertemu dengan Anies Baswedan sekitar dua hari lalu.

Paslon nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar AMIN (kiri), Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (dua dari kanan), dan Wapres RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (kanan) memberikan keterangan pers di kediaman Jusuf Kalla di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).
Foto:

 

Di samping itu, dia mengatakan bahwa tidak ada yang salah jika pihaknya tetap mendukung Anies walau sosok tersebut sudah kalah pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Karena kekalahan tersebut,  menurut dia, bukan merupakan sebuah kesalahan.

 

"Kalau itu masih bisa dipertahankan, baik dong, logikanya 'kan apa yang salah dengan perjalanannya. Apakah kekalahan dalam pilpres itu sebuah kesalahan? 'Kan tidak," kata dia.

 

Surya Paloh mengatakan bahwa partainya menerapkan dua faktor yang akan menjadi penentu untuk memajukan sosok dalam pilkada. Dua faktor itu adalah faktor kapabilitas atau kemampuan  dan faktor elektabilitas atau tingkat keterpilihan.

 

"NasDem 'kan tidak mengutamakan selalu masalah pencalonan ini dalam aspek semata-mata kader, kami cari apa yang terbaik," kata dia.

 

Sementara itu, DPP PKS memutuskan untuk memajukan nama Shohibul Iman sebagai bakal calon gubernur DKI dibandingkan Anies. PKS memilih untuk memajukan kader sendiri.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement