Ahad 23 Jun 2024 12:27 WIB

Simak Skenario yang Dibutuhkan Tim-Tim untuk Lolos ke 16 Besar Euro 2024

Baru satu tim yang tersingkir dari persaingan ke babak 16 besar Euro, yakni Polandia.

Spanyol satu dari tiga tim yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2024.
Foto:

Grup C

Inggris akan lolos sebagai juara grup jika mereka tidak kalah dari Slovenia atau jika Denmark gagal mengalahkan Serbia. Paling apes, Inggris berada di peringkat ketiga, apa pun hasil laga terakhir mereka melawan Slovenia.

Jika Denmark mengalahkan Serbia, mereka akan lolos. Jika Denmark dan Slovenia bermain imbang, mereka akan berada di peringkat dua dan tiga melalui selisih gol atau hitungan lainnya. Denmark akan tersingkir jika mereka kalah dan Slovenia tidak.

Slovenia dapat lolos ke babak 16 besar dengan mengalahkan Inggris. Mereka akan memuncaki grup jika mereka menang dan Denmark tidak. Jika mereka menang atau seri dan hasilnya disamai oleh Denmark, mereka akan dibagi berdasarkan selisih gol dan atau aturan lainnya.

Serbia juga dapat lolos dengan mengalahkan Denmark dan jika Slovenia tidak menang atas Inggris. Serbia akan tersingkir jika mereka kalah atau jika mereka bermain imbang dan Slovenia tidak kalah.

Grup D

Belanda akan finis di posisi dua besar jika mereka tidak kalah dari Austria. Oranje dapat memuncaki grup jika menang dan Prancis gagal mengalahkan Polandia. Belanda juga dapat menjadi juara grup dengan hasil imbang jika Prancis kalah dari Polandia.

Prancis akan lolos di dua besar jika mereka menghindari kekalahan. Jika Prancis dan Belanda memiliki poin yang sama, mereka akan dibagi berdasarkan selisih gol dan atau aturan berikutnya.

Kemenangan bagi Austria atas Belanda akan membuat mereka berada di posisi dua besar grup. Austria dapat memuncaki grup jika mereka menang dan Prancis tidak. Polandia telah tersingkir dan tidak dapat mencapai babak 16 besar.

Grup E

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Kejuaraan Eropa, keempat tim - Rumania, Belgia, Slovakia, dan Ukraina - memiliki poin yang sama dengan tiga poin setelah dua pertandingan. Mereka semua dapat finis di posisi manapun dan setiap tim dapat melaju atau tersingkir.

Grup F...

sumber : Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement