Rabu 19 Jun 2024 18:40 WIB

Jerman Vs Hungaria: Die Mannschaft Incar Tiket 16 Besar, Tim Magyars Ingin Bertahan

Jerman mewaspadai permainan fisik dan serangan balik Hungaria.

Pemain Jerman Thomas Mueller melakukan selebrasi saat pertandingan Grup A antara Jerman dan Skotlandia pada turnamen sepak bola Euro 2024 di Munich, Jerman, Jumat, 14 Juni 2024.Timnas Jerman menang telak 5-1 atas Skotlandia pada pertandingan pembuka Euro 2024.
Foto:

Komputer super Opta memperkirakan Jerman akan memenangkan laga ini dengan kemungkinan menang 70,4 persen. Jerman juga memiliki kemungkinan hampir 100 persen lolos ke fase grup Euro 2024.

Nagelsmann mengatakan timnya tidak boleh meremehkan Hungaria yang diprediksi akan tampil habis-habisan.

"Mereka akan sedikit lebih menyerang saat melawan kami, dibandingkan ketika melawan Swiss,” kata Nagelsmann sebagaimana diwartakan AFP.

Pelatih berusia 36 tahun itu meminta pasukannya untuk mewaspadai skema serangan balik dan duel fisik yang mungkin akan dilakukan pemain-pemain Hungaria.

Penjaga gawang Jerman Manuel Neuer juga meminta rekan-rekannya tidak meremehkan kekuatan fisik para pemain tim Magyars.

"Mereka adalah tim yang sangat sulit untuk dilawan, secara alami mereka bisa agresif saat melakukan tekel. Kami sudah mengalaminya di pertandingan lain,” kata Neuer. “Kami tidak akan meremehkan mereka dalam keadaan apa pun."

Masa depan cerah

Kalah dari Austria pada laga pertama membuat Hungaria kini tak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhirnya dalam ajang Piala Eropa. Terakhir mereka memenangkan pertandingan Piala Eropa terjadi pada fase grup Euro 2016 saat menghadapi Austria.

Jika kali ini mereka menyerah kepada Jerman, maka Hungaria mengulangi perjalanan buruk pada 1972 ketika kalah dalam dua pertandingan pertama fase grup.

Namun Hungaria tetap memiliki harapan untuk menang. Satu di antara faktor yang berada di balik harapan menang itu adalah ekspektasi Barnabas Varga mempertahankan permainan cemerlang saat dikalahkan Austria 1-3 dalam laga pertama.

Varga sudah mencetak tujuh gol dari sembilan laga di mana dia diturunkan sebagai starter skuad Hungaria. Dia berpotensi menyamai pencapaian legenda Hungaria, Ferenc Bene pada 1964, yang menciptakan gol dalam dua pertandingan pertama Hungaria dalam Piala Eropa.

Di kubu Jerman, Nagelsmann akan sangat berharap pada skuad mudanya yang juga membesarkan hati para pendukung timnas Jerman.

Di antara darah muda yang membuat Jerman merasa di ambang memiliki generasi emas yang baru adalah dua gelandang serang, Florian Wirtz dan Jamal Musiala.

 

Dua gol...

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement