Rabu 19 Jun 2024 14:28 WIB

Komitmen HIPMI Syariah Menebar Manfaat dengan Berkurban

Panitia berhasil menyiapkan lebih 500 paket kurban yang dibagian ke penerima manfaat.

BPP HIPMI menyelenggarakan kurban yang diserahkan ke HIPMI Syariah di Masjid Al Azhar, Jakarta.
Foto: Republika.co.id
BPP HIPMI menyelenggarakan kurban yang diserahkan ke HIPMI Syariah di Masjid Al Azhar, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksanaan kurban BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) tahun ini berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya. Kali ini, penyelenggaraan kurban BPP HIPMI diamanahkan kepada HIPMI Syariah yang baru tiga bulan dibentuk dan dikomandai oleh TB Iman Taufik.

"Saya sangat mengapresiasi seluruh panitia dan kegiatan yang diselenggarakan oleh HIPMI Syariah, UPZ Baznas HIPMI yang juga berkolaborasi dengan Masjid Agung Al Azhar dan juga YISC (Youth Islamic Study Club) Al Azhar," ucap Ketua Umum BPP HIPMI, Akbar Himawan Buchari di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2024).

Menurut dia, BPP HIPMI akan selalu mendukung kegiatan yang memiliki manfaat dan berdampak langsung bagi masyarakat. "Saya juga mengucapkan terima kasih sebesar besarnya karena dalam acara ini juga melibatkan kalangan internal dari keluarga besar HIPMI yang memang membutuhkan dan bisa merasakan manfaat dari acara ini," ucap Akbar.

Ketua HIPMI Syariah, TB Iman Taufik mengucapkan terima kasih atas amanah yang telah diberikan oleh BPP HIPMI untuk menyelenggarakan kegiatan kurban 2024. Dia pun mengapresiasi seluruh pengkurban yang telah menitipkan dan mengamanahkan hewan kurbannya di acara yang diselenggarakan oleh BPP HIPMI bersama HIPMI Syariah.

 

"Alhamdulilah dalam acara tersebut panitia berhasil menyiapkan lebih dari 500 paket kurban yang akan dibagian kepada seluruh penerima manfaat," kata TB Iman Taufik.

Ketua UPZ Baznas HIPMI, Wahab Afwan menjelaskan, penerima manfaat dalam program kurban merupakan program berkelanjutan dari program UPZ Baznas HIPMI sebelumnya. Adapun penerima manfaat terdiri UMKM berdaya, guru ngaji, dan juga kalangan internal di keluarga besar HIPMI sendiri.

"Alhamdulillah jumlah dari penerima manfaatnya menjadi lebih banyak dan lebih luas lagi karena berkolaborasi dengan penerima manfaat dari binaan Masjid Al Azhar dan juga binaan dari YISC (Youth Islamic Study Club) Al Azhar. Alhamdulillah panitia telah mendistribusikan keseluruh penerima manfaat yang tersebar di wilayah Jabodetabek di hari yang sama," ucap Wahab.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement