Ahad 16 Jun 2024 11:30 WIB

Tips Agar Konten Tiktok Cepat FYP Ala Universitas BSI untuk Siswa SMAN 4 Purwokerto

Ada beberapa poin penting terkait pembuatan konten di TikTok.

BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto berbagi ilmu Tips Agar Konten Tiktok Cepat FYP (For You Page).
Foto: Dok Republika
BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto berbagi ilmu Tips Agar Konten Tiktok Cepat FYP (For You Page).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Algoritma TikTok secara efisien menyajikan konten yang relevan dan menarik untuk setiap pengguna berdasarkan preferensi mereka. Hal ini yang membuat Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto berbagi ilmu Tips Agar Konten Tiktok Cepat FYP (For You Page). Kegiatan ini ditujukan pada siswa SMA N 4 Purwokerto, pada Senin, 10 Juni 2024 dengan menghadirkan content creator Ragil Wijiyanto sebagai narasumber. 

Ragil menjelaskan beberapa poin penting terkait pembuatan konten di TikTok. Pertama, pemahaman tentang bagaimana algoritma TikTok bekerja merupakan langkah awal yang penting. Selanjutnya, konsistensi dalam membuat konten dengan kualitas yang baik akan meningkatkan peluang untuk diperhatikan oleh algoritma TikTok. 

Baca Juga

"Penggunaan musik populer dan hashtag yang tepat juga dapat meningkatkan visibilitas konten. Selain itu, aktif berinteraksi dengan followers dan penonton juga penting untuk meningkatkan engagement rate. Terakhir, pentingnya kreativitas dan inovasi dalam menyajikan konten yang unik sehingga dapat lebih menarik perhatian pengguna TikTok," jelas Ragil dalam keterangan rilis, Selasa (11/6/2024). 

Acara ini tidak hanya memberikan wawasan teoretis tetapi juga menyajikan sesi praktikal di mana siswa diajak untuk langsung mempraktikkan pembuatan konten sesuai tips yang diberikan. Beberapa siswa bahkan mendapatkan kesempatan untuk menerima feedback langsung dari pembicara mengenai konten yang mereka buat.

 

"Acara ini sangat bermanfaat bagi kami. Selain mendapatkan pengetahuan baru tentang cara membuat konten yang menarik, kami juga jadi lebih mengerti bagaimana memanfaatkan media sosial dengan lebih efektif," ujar salah satu siswa peserta acara.

Dengan adanya acara ini, Universitas BSI Kampus Purwokerto berharap dapat membantu generasi muda dalam mengembangkan keterampilan digital mereka dan memanfaatkan platform media sosial secara positif dan produktif.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement