Ahad 16 Jun 2024 11:05 WIB

Kroasia Ditekuk Spanyol 0-3, Jlatko Dalic Minta Maaf

Zlatko Dalic mengakui bahwa Kroasia bermain tidak agresif dan terlalu lambat.

Pemain Spanyol Lamine Yamal berebut bola dengan pemain Kroasia pada pertandingan Grup B Euro 2024 di Berlin, Jerman, Sabtu, 15 Juni 2024.
Foto: AP Photo/Petr Josek
Pemain Spanyol Lamine Yamal berebut bola dengan pemain Kroasia pada pertandingan Grup B Euro 2024 di Berlin, Jerman, Sabtu, 15 Juni 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic meminta maaf kepada puluhan ribu suporter Kroasia yang datang ke Olympiastadion Berlin atas permainan buruk yang berimbas kekalahan 0-3 dari Spanyol pada laga grup B, Sabtu (15/6/2024). Zlatko Dalic mengakui bahwa Kroasia bermain tidak agresif dan terlalu lambat untuk meredam kelincahan pemain Spanyol.

La Roja yang menurunkan sejumlah pemain muda pun berhasil membungkam Kroasia 3-0 melalui gol Alvaro Morata, Fabian Ruiz dan Dani Carvajal. "Saya minta maaf atas permainan yang buruk hari ini. Sungguh menakjubkan betapa banyak suporter yang datang ke sini dan pesan saya adalah, saya meminta maaf," kata Zlatko Dalic sebagaimana diwartakan AFP, Ahad (16/6/2024).

Baca Juga

Dalic menyesali taktiknya yang tidak terlalu ketat menjaga pemain lawan sehingga Spanyol lebih leluasa untuk menguasai bola. "Kami tidak cukup agresif, kami terlalu jauh dari pemain mereka," kata Zlatko Dalic. "Kami memberi mereka terlalu banyak ruang dan ketika Anda memberi begitu banyak ruang kepada pemain seperti itu, itu sulit. Terutama di babak pertama."

Kekalahan ini membuat Kroasia harus meraih kemenangan pada laga melawan Albania pada Rabu (19/6/2024) karena pasukan Zlatko Dalic akan menghadapi Italia pada laga fase grup terakhir. Di sisi lain, pelatih berusia 57 tahun itu ingin para pemainnya belajar dari beberapa kesalahan mendasar yang membuat Kroasia kalah dari Spanyol, kemudian fokus pada dua pertandingan selanjutnya.

 

"Kami punya dua pertandingan tersisa untuk lolos dari grup dan ini adalah hari yang buruk. Kami perlu melihat mengapa ini buruk dan apa yang bisa kami lakukan," kata dia.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement