Ahad 16 Jun 2024 05:12 WIB

Euro 2024: Italia Bangkit Tumbangkan Albania 2-1 di Grup B

Gol Nedim Bajrami ke gawang Italia menjadi gol tercepat sepanjang sejarah Piala Eropa

Pemain Italia merayakan gol kedua bagi timnya setelah Nicolo Barella mencetak gol ke gawang Albania dalam pertandingan Grup B Euro 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Ahad (15/4/2024) dini hari WIB..
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Pemain Italia merayakan gol kedua bagi timnya setelah Nicolo Barella mencetak gol ke gawang Albania dalam pertandingan Grup B Euro 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Ahad (15/4/2024) dini hari WIB..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Italia menang tipis 2-1 atas Albania pada pertandingan Grup B Euro 2024 di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Ahad (16/6/2024) dini hari WIB.

Albania unggul lebih dulu lewat gol cepat Nadim Bajrami. Namun Italia bangkit dalam waktu singkat untuk membalikkan keadaan berkat dua gol yang dilesakkan Alessandro Bastoni dan Nicolo Barella.

Baca Juga

Italia kini menempati peringkat kedua klasemen Grup B dengan tiga poin dari satu pertandingan, sedangkan Albania menempati posisi ketiga. Spanyol ada di posisi pertama, unggul selisih gol atas Italia setelah mengalahkan Kroasia 3-0.

Albania mencuri keunggulan pada menit pertama lewat gol Nadim Bajrami setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang Italia. Gol Nedim Bajrami ini menjadi gol tercepat sepanjang sejarah Piala Eropa.

 

Italia berusaha menyamakan kedudukan melalui tendangan Lorenzo Pellegrini, tapi masih menyamping dari gawang Albania. Gli Azzurri akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-11 setelah umpan silang Pellegrini disambut oleh Alessandro Bastoni dengan sundulan yang mengoyak jala gawang Albania yang dijaga Thomas Strakosha.

Lima menit setelah itu, Italia membalikkan keadaan lewat tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Nicolo Barella sehingga skor berubah 2-1.

Pellegrini kembali mendapatkan peluang setelah menerima umpan silang Federico Chiesa, tetapi tendangannya keluar dari sasaran. Italia tak henti berusaha menambah keunggulan. Davidr Frattesi melepaskan tendangan, namun bola bisa dihalau Strakosha.

Pada babak kedua, tempo permainan cenderung menurun, tidak seperti pada babak pertama ketika tiga gol tercipta dalam kurun waktu 15 menit. Italia tetap mendominasi penguasaan bola, tapi tak mampu menciptakan peluang berbahaya.

Sebaliknya, Albania mendapatkan peluang emas lewat sontekan Rey Manaj yang menyamping dari gawang Gianluigi Donnarumma.

Pada pertandingan kedua Grup B, Italia akan menghadapi Spanyol, sedangkan Albania berjumpa Kroasia.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement