Rabu 12 Jun 2024 08:21 WIB

Pemain Timnas Belanda Ini Mengakui Memiliki Darah Indonesia

Hal pertama yang diingat Tijani Reijnders soal Indonesia adalah makanannya enak.

Pemain Belanda keturunan Indonesia, Tijani Reijnders (kaos merah) saat bermain untuk AC Milan di bertanding di Liga Italia.
Foto:

Sementara itu, mantan pemain Heerenveen, Thom Haye, tak kuasa melampiaskan kegembiraannya usai mencetak gol perdana untuk timnas Indonesia. Gelandang tim nasional Indonesia ini mencetak gol ke gawang Filipina pada pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam.

Thom mencetak gol cantik pada menit ke-32 melalui sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Gol ini juga memecah kebuntuan pada laga wajib menang bagi tim Garuda ini.

“Malam istimewa bagi saya. Gol pertama di GBK untuk tim nasional, saya ditonton keluarga dan juga teman-teman saya. Saya bisa merayakan ini bersama mereka, dan itu sangat spesial bagi saya,” kata Thom pada konferensi pers usai laga.

Dalam pandangan Thom, kualitas timnas Indonesia semakin baik seiring berjalannya waktu. Ia pun menatap putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan optimistis.

“Sekarang kami lolos ke putaran ketiga, dan saya kira di laga lawan Vietnam, dapat dilihat ada beberapa perubahan di tim. Kami makin kuat, bisa dirasakan kami makin padu. Penting ketika kita percaya dapat meraih seusatu yang lebih ke depannya, dan itu membuat kami jadi lebih kuat,” ujar pemain yang dijuluki "profesor" itu.

“Kami tidak akan berhenti di sini. kami saling percaya satu sama lain, dan di putaran selanjutnya kami akan menunjukkan kemampuan kami. Memang kami kalah lawan Irak, tetapi sekarang saya tidak sabar untuk merasakan tantangan di putaran ketiga nanti,” kata pemain 29 tahun itu.

 

photo
Pemain timnas Indonesia Thom Haye melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Filipina pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama GBK, Jakarta, Selasa (11/6/2024). Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor 2-0. - (Republika/Edwin Dwi Putranto)

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement