Sabtu 08 Jun 2024 06:51 WIB

Malangnya Arkadiusz Milik, Tercoret Sepekan Jelang Euro 2024 karena Cedera

Penyerang Juventus ini cedera dalam laga uji coba Polandia vs Ukraina.

 Penyerang Polandia Arkadiusz Milik
Foto: AP/Aijaz Rahi
Penyerang Polandia Arkadiusz Milik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nasib malang diderita Arkadiusz Milik. Namanya tidak masuk dalam skuad Polandia untuk Euro 2024 karena cedera.

Pengumuman nama skuad Polandia dilakukan oleh pelatih Michal Probierz setelah timnya memetik kemenangan 3-1 atas Ukraina pada pada laga uji coba, Sabtu (8/6/2024) dini hari WIB. Penyerang Juventus tersebut tampil sebagai starter, tapi harus keluar lapangan lebih cepat karena cedera.

Baca Juga

Milik mengalami cedera lutut pada menit kedua pertandingan. Ia ditandu ke luar lapangan oleh staf medis. Sang pelatih mengonfirmasi setelahnya bahwa peluangnya untuk tampil di Euro telah berakhir.

Nasib buruk Milik berulang. Pada kejuaraan Euro terakhir, Milik cedera dalam pertandingan terakhir Olympique de Marseille. Alhasil, ia tidak disertakan dalam skuad Polandia. Kacper Urbanski, yang menggantikan Milik saat melawan Ukraina untuk mencetak debutnya, masuk dalam skuad untuk turnamen di Jerman.

 

Polandia akan menjalani pertandingan pemanasan terakhir melawan Turki pada Selasa (11/6/2024) dini hari WIB. Di Euro 2024 nanti, Polandia akan menghadapi Prancis, Belanda, dan Austria di Grup D.

Skuad Polandia untuk Euro 2024

Penjaga gawang Wojciech Szczesny (Juventus), Lukasz Skorupski (Bologna), Marcin Bulka (Nice)

Bek: Jan Bednarek (Southampton), Bartosz Bereszynski (Empoli), Jakub Kiwior (Arsenal), Tymoteusz Puchacz (Kaiserlsuatern), Bartosz Salamon (Lech Poznan), Pawel Dawidowicz (Verona), Sebastian Walukiewicz (Empoli)

Gelandang: Kamil Grosicki (Pogon Szczecin), Piotr Zielenski (Napoli), Przemyslaw Frankowski (Lens), Sebastian Szymanski (Fenerbahce), Jakub Moder (Brighton), Damian Szymanski (AEK Athens), Nicola Zalewksi (Roma), Bartosz Slisz (Atlanta United), Michal Skoras (Club Brugge), Jakub Piotrowksi (Ludogorets Razgrad), Taras Romanczuk (Jagiellonia Bialystok), Kacper Urbanski (Bologna)

Penyerang: Robert Lewandowski (Barcelona), Karol Swiderksi (Verona), Krzysztof Piatek (Istanbul Basaksehir), Adam Buksa (Antalyaspor).

sumber : Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement