Sabtu 08 Jun 2024 00:39 WIB

Avila Bahar-Putera Adam Optimistis Raih Juara Lagi di Round 2 Malaysia Championship Series

Avila Bahar langsung menjalani latihan bersama HMRT sejak Rabu (5/6/2024).

Juara Nasional ISSOM andalan Honda Malaysia Racing Team (HMRT), Avila Bahar bersama ayahandanya, Alvin Bahar (kanan).
Foto: Dok. HMRT
Juara Nasional ISSOM andalan Honda Malaysia Racing Team (HMRT), Avila Bahar bersama ayahandanya, Alvin Bahar (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG – Juara Nasional ISSOM andalan Honda Malaysia Racing Team (HMRT), Avila Bahar bersama ayahandanya, Alvin Bahar sudah tiba di Sepang, Malaysia sejak Senin (3/6/2024) lalu.

Avila Bahar langsung menjalani latihan bersama HMRT sejak Rabu (5/6/2024) di Sepang International Circuit. Latihan ini dalam rangka persiapan Malaysia Championship Series round 2 yang mana pada round 1 bulan lalu Avila bersama Putera Adam meraih posisi 3 di Race 1 Sabtu dan membukukan Juara pada Balapan utama di Minggunya.

Baca Juga

Kemenangan tersebut membawa Avila Bahar dan Putera Adam menduduki puncak klasemen sementara kejuaraan balap mobil paling bergengsi di Malaysia tersebut.

Satu yang tak kalah menarik adalah sang ayah Alvin Bahar yang selalu mendampingi Avila saat balap di Malaysia, pada pekan ini juga akan membalap di tim yang sama menggunakan Honda City Hatchback.

 

Di round 1 lalu mobil tersebut dikendarai oleh Aaron Lim berpasangan dengan Farriz Fauzy, namun pada pekan ini Aaron Lim berhalangan sehingga Alvin pun dipercaya HMRT untuk mendampingi Farriz Fauzy.

Sebuah kolaborasi yang unik antara Honda Malaysia Racing Team dan Honda Racing Indonesia. 2 pembalap utama HRI yang juga merupakan ayah-anak ini dipercaya mendampingi 2 pembalap utama HMRT. Avila Bahar mendampingi Putera Adam dan Alvin Bahar mendampingi Farriz Fauzy. Perpaduan yang sangat menarik.

“Semoga saya dan Putera Adam bisa mengulang sukses lagi juara di race pertama Sabtu dan Balapan utama Ahad (9/6/2024) nanti. Harapan serupa juga pada pasangan Farriz Fauzy dan Papi (Alvin Bahar),” kata Avila usai menuntaskan latihan Kamis (6/6/2024).

Round 2 Malaysian Championship Series Race pertama akan digelar di Sepang International Circuit pada Sabtu, di lanjutkan balapan utama pada Ahad (9/6/2024), dimana Avila Bahar dan Putera Adam sebagai pimpinan klasemen sementara.

Sebelumnya, pasangan ayah dan anak yang sama-sama membela tim Honda Racing Indonesia (HRI), Avila dan Alvin Bahar, menjadi juara di kelas masing-masing pada gelaran putaran pertama Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu.

Avila menjadi juara di kelas ITCR 1200, sedangkan di kelas ITCR 1500 Max, ia gagal menyelesaikan balapan. Sementara itu, Alvin menjadi juara di kelas ITCR 3600, demikian dikutip dari keterangan resmi tim HRI.

Di kelas 1500, sejak lap awal Avila merasa balapan ini belum maksimal. Di lap awal mobil Honda City hatchback-nya sempat mengalami kecelakaan dengan pembalap lain yang membuat mobilnya rusak sejak lap pembukaan dan memaksa dirinya tidak dapat melanjutkan balapan.

Di kelas Kejurnas 1200, dengan mengendarai Honda Brio, Avila menciptakan catatan lap tercepat. Start dari posisi kelima, ia bisa meraih gelar juara di kelas master dan digabung pembalap lain, ia finis di posisi kedua, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement