Kamis 06 Jun 2024 23:50 WIB

Lisda, Tokoh Perempuan NasDem di Sumbar Dijagokan Jadi Calon Gubernur

Lisda Hendrajoni masuk dalam bursa calon gubernur Sumatra Barat.

Anggota fraksi Nasdem, Lisda Hendrajoni
Foto: Nasdem
Anggota fraksi Nasdem, Lisda Hendrajoni

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota fraksi Nasdem, Lisda Hendrajoni masuk dalam bursa calon gubernur Sumatra Barat (Sumbar). Lisda dipandang sangat berpengaruh dalam kontestasi pemilihan gubernur Sumbar.

Anggota komisi X DPR ini merupakan satu di antara sepuluh nama yang dipilih media terkemuka itu dalam persaingan menjadi orang nomor satu di Ranah Minang. Juga mengacu pada hasil suaranya yang naik signifikan di pemilihan legislatif lalu, Partai NasDem layak mengusungnya untuk dapat memimpin Sumbar.

Baca Juga

Tenaga Ahli Lisda, Vera Indrianati menyatakan belum mengetahui perihal keputusan atasannya di pilkada serentak 2024. Sebab, katanya, belum ada pembicaraan untuk Lisda maju dalam kontestasi tersebut.

"Kita belum tahu apakah ibu (Lisda) akan maju atau tidak. Tambah pula belum ada persiapan ke arah sana," kata Vera dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (5/6).

Namun pengamat politik Sumbar Erizal Sastra menilai Partai NasDem harus mengirimkan tokohnya dalam bursa pemilihan gubernur Sumbar. Pasalnya, perolehan suara partai yang dipimpin Surya Paloh ini pada Pemilu 2024 mendapatkan kepercayaan publik Sumbar sangat significan, salah satunya lewat dukungan yang diberikan kepada Lisda.

"Perolehan suaranya naik hampir tiga kali lipat. Hal itu menandakan Lisda Hendrajoni mendapat simpati publik Sumbar," papar Erizal.

Dia mengurai bahwa sosok Lisda yang menurutnya mampu bersaing dalam kontestasi pilgub tersebut. Pasalnya, hasil suara dalam pemilihan legislatif lalu, Lisda mampu bersaing dari tokoh-tokoh senior yang bertarung.

"Karena Ketua DPW (NasDem Sumbar) Fadly Amran sudah mendapat rekomendasi untuk maju pada di pilwalkot Padang. Jadi mau tidak mau pilihan NasDem Sumbar saat ini adalah Lisda Hendrajoni," ujarnya.

Selain itu, sambungnya, Lisda merupakan sosok yang ramah, gesit dan mampu memikat pemilih sehingga masyarakat Sumbar yakin akan aspirasinya terwakil kan kepada anggota komisi pendidikan tersebut.

"Dia rajin turun. Hormat pada semua orang. Ramah dan santun. Hal itu menjadi nilai tambah terhadap Lisda Hendrajoni," tutur Erizal.

Dia menambahkan, Pesisir Selatan (Pessel) yang merupakan basis Lisda merupakan salah satu kabupaten dengan penduduk terbesar di Sumbar. Fakta itu menjadikan alasan untuk menjadikan Lisda mampu bersaing dengan kontestan lain dalam laga yang akan digelar pada November mendatang.

"Dalam bursa Pilgub belum ada tokoh Pessel yang muncul. Sedangkan pemilihnya sangat besar. Menurut Saya, Lisda Hendrajoni cukup tepat apabila diusung dalam Pilgub ini. Karena beliau merupakan ikon NasDem saat ini," pungkasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement