Rabu 05 Jun 2024 19:48 WIB

Napoli Umumkan Kedatangan Antonio Conte, Jadi Pelatih Kelima I Partenopei dalam Setahun

Conte menandatangani kontrak tiga tahun yang akan berakhir pada 30 Juni 2027.

Pelatih baru Napoli, Antonio Conte.
Foto:

Ia percaya Napoli akan dapat membangun kembali fondasi yang dibutuhkan untuk mengembalikan kejayaan di puncak sepak bola Italia. De Laurentiis menegaskan, babak baru yang penting dalam sejarah Napoli dimulai setelah pengumuman Conte.

De Laurentiis juga mengunggah sebuah foto di X saat ia dan Conte menandatangani kesepakatan kerja. Dia memberi judul “Benvenuto Antonio!” (“Selamat datang Antonio!”)

Napoli juga mempublikasikan foto-foto Conte di Instagram dengan latar belakang pemandangan kota Italia yang terkenal itu.

Pekerjaan terakhir Conte di Italia adalah bersama Inter Milan, yang ia tinggalkan pada 2021. Ini tak lama setelah mengantar Nerazzurri meraih gelar Serie A pertamanya dalam 11 tahun terakhir memasuki musim keduanya sebagai pelatih.

Pelatih 54 tahun ini akan berusaha menjadikan Napoli tim ketiganya yang meraih gelar Serie A. Sebelumnya, selain sukses bersama Inter, ia juga menjuarai Serie A selama tiga musim melatih Juventus.

Conte mengundurkan diri sebagai pelatih Juventus pada tahun 2014 dan kemudian menangani timnas Italia. Ia membawa Azzurri secara tak terduga mencapai perempat final Piala Eropa 2016, di mana mereka kalah dari Jerman lewat adu penalti.

Conte telah mengumumkan beberapa bulan sebelum turnamen bahwa ia merindukan sepak bola klub dan akan meninggalkan Italia untuk bergabung dengan Chelsea sebagai pelatih. Ia memenangi Liga Primer Inggris pada musim pertamanya sebagai pelatih, tapi malangnya dipecat setahun kemudian.

sumber : AP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement