Senin 03 Jun 2024 22:25 WIB

Federico Gatti Dipanggil ke Timnas Italia Gantikan Giorgio Scalvini

Bek Juventus Federico Gatti telah dipanggil mengisi kekosongan di lini belakang.

 Bek Juventus Federico Gatti
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Bek Juventus Federico Gatti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Atalanta Giorgio Scalvini dipastikan absen di Euro 2024 karena mengalami cedera ligamen anterior. Sebagai gantinya, Federico Gatti dipanggil ke pemusatan latihan timnas Italia untuk Euro 2024.

Atalanta mengonfirmasi pada Ahad (2/6/2024) bahwa pemain bertahan mereka, Scalvini, mengalami cedera ligamen anterior (ACL) pada pertandingan terakhir Serie A musim 2023/2024 melawan Fiorentina. Pemindaian MRI yang dilakukan bek berusia 20 tahun tersebut memastikan adanya cedera ACL di lutut kirinya.

Baca Juga

Scalvini dipaksa keluar lapangan di menit-menit terakhir pertandingan terakhir musim ini melawan Fiorentina di Bergamo. Bek yang menjanjikan ini telah mencetak gol pada babak pertama, tapi pertandingan dan musimnya berakhir dengan cara yang paling buruk baginya.

Scalvini telah dimasukkan dalam skuad awal Italia untuk Euro 2024 dan seharusnya tiba di Coverciano pada Senin (3/6/2024) pagi untuk memulai persiapan turnamen. Namun ia ternyata absen.

 

Italia sudah kehilangan pemain Inter Francesco Acerbi karena cedera pangkal paha sehingga bek Juventus Federico Gatti telah disiagakan menjadi penggantinya.

Federasi Sepak Bola Italia telah resmi mengonfirmasi pemanggilan Gatti menyusul cedera yang dialami Giorgio Scalvini dan Francesco Acerbi, dikutip dari Football Italia. Bek Nerazzurri ini mengundurkan diri dari tim Azzurri pekan lalu setelah keputusannya untuk menjalani operasi mengatasi masalah pangkal pahanya. Mundurnya Acerbi mengurangi pilihan Luciano Spalletti di lini belakang menjelang Piala Eropa.

Gatti akan bergabung dengan rekan satu timnya di Italia hari ini untuk memulai persiapan menuju Piala Eropa. Bek tengah Bianconeri berusia 25 tahun ini hanya mencatatkan tiga caps untuk Azzurri pada masa lalu. Penampilan terakhirnya terjadi saat kemenangan 5-2 atas Makedonia Utara pada bulan November.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement