Ahad 02 Jun 2024 15:45 WIB

Universitas BSI Kampus Pontianak Tawarkan 3 Beasiswa Unggulan untuk Siswa Berbakat

Beasiswa Khusus Jalur Undangan milik besaran 100 persen dari total biaya kuliah

 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak telah mengumumkan penawaran istimewa bagi para siswa berprestasi dengan memberikan 3 jenis beasiswa yang menjanjikan, dalam upaya mendukung pertumbuhan akademik dan potensi mereka.
Foto: dok UBSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak telah mengumumkan penawaran istimewa bagi para siswa berprestasi dengan memberikan 3 jenis beasiswa yang menjanjikan, dalam upaya mendukung pertumbuhan akademik dan potensi mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak telah mengumumkan penawaran istimewa bagi para siswa berprestasi dengan memberikan 3 jenis beasiswa yang menjanjikan, dalam upaya mendukung pertumbuhan akademik dan potensi mereka.

Pemaparan materi mengenai ketiga beasiswa tersebut disampaikan oleh Muhammad Syarif, Koordinator Markom Universitas BSI Kampus Pontianak, dalam acara Workshop Edutech yang bertema "Transformasi Digitalisasi Dunia Pendidikan melalui Pemanfaatan AI: Membuka Peluang dan Tantangan Baru". Acara ini diadakan pada Rabu, 29 Mei 2024, di Aula Universitas BSI Kampus Pontianak.

Beasiswa pertama yang ditawarkan adalah Beasiswa Khusus Jalur Undangan dengan besaran hingga 100 persen dari total biaya kuliah. Beasiswa ini diperuntukkan bagi lulusan Sekolah Menengah Tingkat Atas (SLTA) atau sederajat yang berhasil meraih peringkat 1 hingga 10 di sekolah. Proses seleksi mengutamakan prestasi akademik yang tercermin dalam hasil rapor siswa dan rekomendasi resmi dari sekolah.

"Selanjutnya ada Beasiswa Talenta Digital yang menjadi peluang bagi lulusan SMA atau sederajat dengan usia maksimal 25 tahun. Beasiswa ini tidak hanya memperhatikan prestasi akademik, tetapi juga bakat atau keterampilan yang diakui masyarakat, seperti menjadi Content Creator, Digital Marketer, atau Animator. Peserta yang diterima akan mendapat beasiswa hingga lulus kuliah, dengan besaran yang disesuaikan," jelas Syarif. 

Terakhir, Ia menambahkan ada Beasiswa Indonesia Cerdas yang ditawarkan oleh Universitas BSI kampus Pontianak, diperuntukkan bagi lulusan SMA atau se-derajat yang telah meraih prestasi kejuaraan selama tiga tahun terakhir. Persyaratan utama adalah usia maksimal 22 tahun. Beasiswa ini mengakui prestasi dalam berbagai kompetisi akademik maupun non-akademik, seperti Olimpiade Ilmiah atau kejuaraan seni dan budaya.

"Dengan memberikan berbagai jenis beasiswa ini, Universitas BSI kampus Pontianak tidak hanya memberikan dorongan finansial kepada siswa berprestasi, tetapi juga mengakui dan menghargai dedikasi serta kontribusi mereka dalam dunia pendidikan dan masyarakat. Hal ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan pribadi siswa serta memberikan kontribusi positif dalam memajukan dunia pendidikan dan talenta digital di era digital saat ini," tutupnya.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement