Sabtu 01 Jun 2024 12:29 WIB

Ancelotti: Final Pertandingan Terpenting Sekaligus Paling Berbahaya  

Ancelotti bereaksi jelang final Liga Champions.

Rep: Fredikus Dominggus/ Red: Muhammad Hafil
Carlo Ancelotti
Foto: AP Photo/Christian Bruna
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti bereaksi jelang final Liga Champions musim 2023/24. Madrid bertemu Borussia Dortmund di Stadion Wembley, London, Ahad (2/6/2024) pukul 02.00 WIB.

Ancelotti menegaskan, pasukannya sudah mempersiapkan diri dengan baik. Beberapa yang selama ini berjibaku membela El Real di lapangan, bisa diturunkan. Hanya kiper Andriy Lunin yang dipastikan bakal absen.

Baca Juga

Lunin terkena flu dan tak dapat berlatih. Posisinya digantikan oleh Thibaut Courtois. Artinya, secara amunisi tak ada permasalahan berarti.

Ancelotti juga merasakan kepercayaan diri di kamar ganti Madrid. Pada saat yang sama, Los Blancos enggan jemawa. Mereka akan turun di pertandingan terpenting di musim ini.

 

"Kami selalu menaruh rasa hormat yang tinggi terhadap lawan kami, yang sepenuhnya pantas berada di final," kata juru taktik berkebangsaan Italia itu, dikutip dari laman resmi klubnya, Sabtu (1/6/2024).

Ia sudah sering merasakan merasakan panggung partai puncak kompetisi terelit benua biru. Baik itu bersama Madrid, maupun ketika masih menangani AC Milan. Sensasinya selalu sama.

Ada ketegangan. Menurutnya itu sesuatu yang lumrah. Dengan begitu mereka bisa menjaga fokus sepanjang duel berjalan.

Ancelotti mengetahui apa yang harus dilakukan. Ia seorang pelatih. Ia sudah memahami ide yang jelas dari masing-masing pemainnya. Ia tak perlu banyak memberi arahan.

"Saya akan banyak fokus pada taktik. Emosi muncul dan semua orang menangani dengan karakter yang mereka miliki," ujar sosok yang juga pernah membesut Paris Saint Germain, Chelsea FC, dan Bayern Munchen ini.

Madrid datang ke London dengan modal mentereng. El Real baru saja menjuarai La Liga Spanyol. Sinyal bahaya untuk Dortmund.

Namun ini satu pertandingan tunggal. Status favorit, terkadang tak banyak membantu. Semua harus dibuktikan di lapangan.

"Final tetaplah final. Ini pertandingan terpenting juga paling berbahaya," ujar Ancelotti.

Menarik dinantikan bagaimana bigmatch di Wembley, berjalan. Penikmat sepak bola di Indonesia, bisa menyaksikan siaran langsungnya lewat layanan streaming vidio.com.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement