Rabu 29 May 2024 23:39 WIB

Lembaran Baru Barcelona, Depak Xavi, Datangkan Hansi Flick untuk Buru Trofi

Barcelona mengontrak Hansi Flick sampai 20 Juni 2026.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Hansi Flick, pelatih baru Barcelona
Foto:

 

"DFB memiliki pandangan yang sama bahwa tim nasional kini memerlukan dorongan baru,” kata Presiden DFB Bernd Neuendorf dalam sebuah pernyataan kala itu. "Dengan Euro tahun depan yang sudah di depan mata, kami memerlukan suasana hati yang antusias dan kepercayaan diri.” 

Flick tak perlu menunggu lama. Tawaran dari Barcelona datang. Rekam jejak di Munchen jadi alasannya. Lainnya, Flick menerima kondisi Barcelona yang dalam krisis keuangan.

"Pertama-tama ini klub yang luar biasa. Ketika saya di sini, saya merasakan hal yang menakjubkan. Semua orang yang ada di klub berusaha memberikan yang terbaik untuk klub ini," kata Flick.

Menurut Flick, minimnya uang untuk berbelanja pemain bisa ditutupi dengan sumber daya pemain dari akademi klub. "Barca memiliki salah satu akademi terbaik di dunia. Ada kombinasi bagus antara pengalaman dan bakat di dalam tim," kata Flick.

Flick berjanji akan meningkatkan ini. Ia juag menambahkan, filosofi yang dianut oleh Barcelona serupa dengan yang ia miliki seperti penguasaan bola dan sepak bola menyerang. Tinggal dinanti hasil polesan Flick untuk Barcelona musim depan.

Biodata Hansi Flick

- Nama lengkap: Hans-Dieter Flick

- Nama lain: Hansi Flick

- Tanggal lahir: 24 Februari 1965

- Tempat lahir: Heidelberg, Jerman Barat

- Kebangsaan: Jerman

- Lisensi kepelatihan: Lisensi Pro UEFA

- Karier klub 

1996–2000 Victoria Bammental

2000–2005 TSG Hoffenheim

2019–2021 Bayern Munchen

2021–2023 Jerman

2024– Barcelona

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement