Selasa 28 May 2024 20:35 WIB

Eman Suherman Dinilai Figur Tepat Pimpin Majalengka

Sekda Majalengka Eman berpeluang ikut maju pada Pilkada Serentak 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka, Eman Suherman berpeluang maju pada Pilkada Serentak 2024.
Foto: Republika.co.id
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka, Eman Suherman berpeluang maju pada Pilkada Serentak 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka, Eman Suherman berpeluang ikut maju pada Pilkada Serentak 2024. Pengalaman kepemimpinan birokrat yang dimiliki Eman menjadi modal berharga untuk didukung maju sebagai calon bupati (cabup) Majalengka 2024.

Pengamat politik Majalengka, Sutan Aji Nugraha mengatakan, Eman banyak berkarier di birokrasi sehingga meiliki rekam jejak yang sudah teruji. Menurut dia, kepemimpinan Eman bisa memberi dampak positif besar utamanya untuk membawa banyak kemajuan bagi wilayah Majalengka.

"Pak Eman itu kan menguasai di dalam sektor kebirokratannya karena memang bagaimanapun juga dia di pucuk pimpinan birokrat," kata Sutan saat dihubungi di Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Menurut dia, selain punya keunggulan kepemimpin, Eman juga dikenal sebagai 'putra asli' Majalengka. Dua faktor kedekatan tersebut dapat menjadi pemantik banyak masyarakat untuk memperhatikan sosoknya. 

"Kalau melihat potensinya birokrat di Majalengka ini lebih banyaknya orang-orang yg memang asli majalengka," ucap Sutan. Adapun Eman lahir di Desa Hegarmanah, Kecamatan Talaga pada 15 Maret 1969, yang sekarang masuk Kecamatan Banjaran dan mengenyam pendidikan di Desa Genteng.

 

Setelah itu, Eman memulai pengabdian menjadi pegawai negeri sipil (PNS) pada 1994 dan terus berlanjut sampai menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perempuan, dan Keluarga Berencana, hingga akhirnya memimpin Dinas BMCK (sekarang PUTR) sampai 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement