Rabu 22 May 2024 14:00 WIB

MUI Pastikan Prabowo Hadiri Ijtima Ulama Indonesia di Babel

Ijtima Ulama Indonesia pada tahun ini direncanakan dibuka Wapres KH Ma'ruf Amin.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Terpilih RI, Prabowo Subianto.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Presiden Terpilih RI, Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan, Presiden Terpilih Republik Indonesia 2024-2029 Prabowo Subianto dijadwalkan akan menghadiri kegiatan Ijtima Ulama Indonesia ke-VIII di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 28 Mei 2024.

"Bapak Prabowo Subianto sebagai narasumber dan Menteri Pertahanan Republik Indonesia pada Ijtima Ulama tahun ini," kata Wakil Ketua Komisi Fatwa MUI Prof Dr H Abdulrahman Dahlan usai rakor persiapan pengamanan Kunker Wakil Presiden Republik Indonesia di Kota Pangkalpinang, Rabu (22/5/2024).

Baca: Prabowo dan Gubernur Jenderal Australia Saling Bertukar Buku

Dahlan mengatakan, MUI sudah mengonfirmasikan kehadiran Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai narasumber kegiatan Ijtima Ulama ke-VIII tersebut. "Kami sudah konfirmasi dan sudah 100 persen, Prabowo Subianto hadir sebagai narasumber dan beliau berbicara soal kepemimpinan bangsa ini," katanya.

Menurut Dahlan, Ijtima Ulama Indonesia pada tahun ini, direncanakan dibuka langsung Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin dan dihadiri 1.000 ulama se-Indonesia. "Pada kegiatan Ijtima Ulama tahun ini juga akan dihadiri Menteri Luar Negeri, Menteri Agama, dan ulama dari luar negeri," katanya.

Baca: Prabowo Baret Merah dan SBY Baret Hijau Saat Reuni Akabri 1971-1975

Dahlan menambahkan, saat ini, sudah ada ulama dari lima negara yang akan hadir pada Ijtima Ulama, seperti Malaysia, Brunei Darusalam, dan negara lainnya. "Pada Ijtima Ulama tahun ini, kita tidak hanya membahas masalah-masalah bangsa ini tetapi juga isu-isu aktual internasional seperti perang Palestina dengan Israel," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement