Kamis 16 May 2024 17:59 WIB

Pedagang Pasar Barang Antik Triwindu Serbu Sudaryono

Insya Allah jadi gubernur. Seperti Pak Jokowi.

Bacagub Jateng Mas Dar mengunjungi Pasar Barang Antik, Triwindu yang terletak di Jalan Diponegoro, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (16/5/2024).
Foto: Republika.co.id
Bacagub Jateng Mas Dar mengunjungi Pasar Barang Antik, Triwindu yang terletak di Jalan Diponegoro, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (16/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur Jawa Tengah (cagub Jateng), Sudaryono menjadi perhatian kala mengunjungi Pasar Barang Antik, Triwindu yang terletak di Jalan Diponegoro, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (16/5/2024). Sambutan antusias ditunjukkan para pedagang sejak mantan asisten pribadi Presiden Terpilih Prabowo Subianto tersebut turun dari mobil bersama istrinya. 

Sejumlah pedagang ibu-ibu bahkan langsung menyerbu dan meminta berfoto bersama Mas Dar, yang menjadi cagub Jateng 2024. Salah satu pedagang, Irin juga terus mengikuti Sudaryono dan istri yang berjalan menelusuri tiap lorong pasar yang dibangun pada 1939 oleh KGPAA Mangkunegara VII tersebut. 

"Sudah tepat Mas Sudaryono datang ke sini. Beliau seperti barang antik. Langka dan mahal," ujar Irin di depan tokonya yang berada tak jauh dari pintu masuk pasar. 

Mas Dar menjelaskan, sosok seperti Sudaryono langka saat ini karena ketua DPD Partai Gerindra tersebut berasal dari keluarga kurang mampu di Grobogan, namun berhasil mencapai kesuksesan seperti sekarang ini. "Saya tahu Mas Dar kan anak petani dari kampung. Tapi sekolahnya berhasil, pendidikannya bagus. Makanya, jadi seperti sekarang. Langka karena beliau selain pintar juga orangnya tidak sombong," terangnya. 

 

Irin yang sudah berdagang selama lebih dari 15 tahun tersebut juga sempat mendoakan Sudaryono terpilih menjadi gubernur Jateng. Dia bahkan mengungkapkan, apa yang dilakukan Sudaryono saat ini seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Insya Allah jadi gubernur. Seperti Pak Jokowi. Pernah ke sini waktu pertama mau jadi presiden. Pak Jokowi juga suka makan soto Triwindu. Jadi Mas Dar aku doakan jadi dan amanah bisa sejahterakan pedagang di Jawa Tengah," ucap Irin.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement