Rabu 01 May 2024 15:28 WIB

Proposal Mahasiswa Universitas BSI Pontianak Lolos P2MW 2024

Ini merupakan bukti dari kerja keras dan kolaborasi tim yang solid.

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak meraih prestasi baru dengan lolosnya proposal dalam Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2024.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak meraih prestasi baru dengan lolosnya proposal dalam Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak meraih prestasi baru dengan lolosnya proposal dalam Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2024.

Dipandu oleh dosen pendamping Muhammad Sony Maulana, kelompok mahasiswa yang terdiri dari Dhofa Rizki Alfarid, Prima Surya Hadikusumah, Siti Zaskia Febriadisty, dan Antik Avelia Carolin, berhasil meraih pendanaan untuk proposal inovatif mereka yang berjudul "Pet Care Berbasis Location Based Service".

Baca Juga

Dhofa selaku ketua tim mengaku sangat bersyukur atas keberhasilan kelompoknya yang lolos dalam P2MW 2024. Menurutnya, ini merupakan bukti kerja keras dan kolaborasi tim yang solid. 

“Kami sangat bersyukur atas keberhasilan proposal kami dalam P2MW 2024. Ini merupakan bukti dari kerja keras dan kolaborasi tim yang solid. Kami berharap aplikasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama para pecinta hewan,” ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (1/5/2024). 

Ia menjelaskan Proposal ini bertujuan untuk mengembangkan aplikasi yang memanfaatkan Location Based Service (LBS) untuk memudahkan pemilik hewan peliharaan dalam menemukan pet shop, layanan grooming, serta konsultasi dokter hewan secara cepat dan mudah. Dengan dukungan teknologi, aplikasi ini diharapkan dapat memberikan solusi praktis bagi para pecinta hewan dalam merawat dan memenuhi kebutuhan peliharaan mereka.

Menanggapi hal ini, Muhammad Sony Maulana selaku Kaprodi Sistem Informasi mengatakan dengan lolosnya proposal ini pada Program P2MW merupakan cerminan semangat inovasi dan kreativitas mahasiswa Universitas BSI Kampus Pontianak dalam menghadapi tantangan wirausaha di era digital. 

"Universitas BSI terus memberikan dukungan dan fasilitas untuk mendorong para mahasiswa dalam mengembangkan ide-ide brilian mereka yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat," ungkap Sony. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement