Selasa 30 Apr 2024 15:34 WIB

Misteri Momen yang Buat Shin Tae-Yong Sedikit Malu

Shin Tae-yong tetap optimistis timnas U-23 Indonesia bisa lolos ke Olimpiade Paris.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Foto: Dok. Pssi
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

REPUBLIKA.CO.ID -- Timnas U-23 Indonesia pada Senin (29/4/2024) malam harus mengakui keunggulan Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Diselingi ragam keputusan kontroversial wasit, Rizky Ridho dkk takluk 0-2 pada laga di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, semalam.

Namun demikian, pelatih Shin Tae-yong (STY) masih optimistis skuad Garuda Muda bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024 meski kalah melawan Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia. Tiket lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024 bisa didapat jika Indonesia bisa mengalahkan Irak pada laga perebutan peringkat ketiga pada Kamis (2/5/2024) nanti.

Baca Juga

Menurut STY , anak asuhnya sudah berusaha maksimal saat menghadapi Uzbekistan. Namun, pada pertandingan kali ini, Uzbekistan bermain lebih baik.

"Pertama-tama, saya apresiasi usaha yang bagus dari para pemain. Saya pikir Uzbekistan telah bermain dengan baik dan memberikan usaha yang bagus juga," ujarnya.

STY mengakui, para pemain seperti kehilangan kepercayaan diri. Padahal, Garuda Muda di tiga laga sebelumnya tampil sangat impresif dengan mengalahkan tim-tim kuat seperti Australia, Yordania, dan Korea Selatan.

"Saya pikir sebelum memulai pertandingan, para pemain merasa gugup. Hal ini mempengaruhi tim kami sehingga tidak bisa bermain dengan baik. Normalnya, kami bisa bermain baik seperti di pertandingan sebelumnya," ujarnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun mengatakan, sesuatu hal yang membuat ia merasa sedikit malu. Namun ia tak mengungkapkan hal yang dimaksud itu.

Rizky Ridho dkk masih memiliki dua peluang untuk mengantongi tiket untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024 pertandingan melawan Irak untuk memperebutkan posisi ketiga Piala Asia. Jika kalah dan berada di peringkat empat maka akan melakoni laga play-off dengan bertanding melawan wakil dari Afrika, Guinea.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement