Sabtu 27 Apr 2024 13:20 WIB

Profesi Bergengsi dengan Gaji Fantastis Lulusan Hukum Bisnis

Corporate Paralegal memiliki gaji kisaran Rp 250 juta per bulan.

Universitas BSI membuka jurusan Hukum Bisnis untuk kuliah di bulan September 2024.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI membuka jurusan Hukum Bisnis untuk kuliah di bulan September 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kuliah di bidang hukum tak melulu menjadi hakim dan pengacara, terlebih jika menekuni bidang hukum bisnis. Hukum bisnis disebut juga hukum komersial atau hukum dagang biasa yang mengatur berbagai badan aturan, baik dengan konvensi, perjanjian atau undang-undang nasional atau internasional serta mengatur urusan antara orang-orang dalam masalah komersial.

Hukum bisnis dibagi menjadi dua bidang yang berbeda yakni pengaturan entitas komersial menurut hukum perusahaan, kemitraan, keagenan dan kebangkrutan. Atau pengaturan transaksi komersial menurut hukum kontrak dan bidang terkait.

Baca Juga

Berikut ini profesi bergengsi dengan gaji fantastis lulusan Hukum Bisnis:

Human Resources Manager

Profesi ini bertanggung jawab untuk menyusun peraturan dan tata tertib kerja atau Standard Operating Procedure (SOP) serta menyelesaikan permasalahan hukum perusahaan. Profesional dengan posisi ini punya kisaran gaji Rp 9.900.000 per bulan.

Compliance Officer

Berperan penting dalam manajemen perusahaan, profesi ini bertanggung jawab mengawasi kepatuhan organisasi terhadap hukum, persyaratan bisnis, peraturan karyawan, kebijakan dan lainnya. Rata-rata gaji yang ditawarkan dalam posisi ini sekitar Rp 9.500.000 per bulan.

Employee Relation Manager

Profesi ini berkaitan dengan hubungan antar sesama karyawan di perusahaan, memiliki tanggung jawab menetapkan kebijakan baru dan memastikan bahwa semua pekerja mengikuti kebijakan tersebut. Punya gaji rata-rata sekitar Rp 14 juta per bulan.

Policy Manager

Policy Manager memimpin tim untuk menciptakan serta memelihara kebijakan kohesif yang mencerminkan kebutuhan dan praktik organisasi. Profesi ini bertanggung jawab dalam mengawasi proses pembuatan kebijakan dan rencana strategis. Selain itu, mengembangkan dan menerapkan penelitian kebijakan dan strategi analisis, punya gaji sekitar Rp 100 juta.

Intellectual Property Paralegal

Bertugas untuk membantu pengacara terkait mematenkan suatu merek dagang, hak cipta dan litigasi kekayaan intelektual. Intellectual Property Paralegal juga membantu perusahaan jika dituntut karena melanggar Undang-Undang hak cipta. Posisi ini punya kisaran gaji Rp 85 juta.

Corporate Paralegal

Profesi ini menangani masalah hukum perusahaan di bawah pengawasan pengacara belisensi. Corporate Paralegal bertanggung jawab seputar aspek hukum perusahaan mulai dari dokumen hingga proses pengadilan. Memiliki gaji kisaran Rp 250 juta per bulan.

Sungguh fantastis bukan, tertarik kuliah di jurusan Hukum Bisnis? Segera daftar ke Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Universitas BSI membuka jurusan Hukum Bisnis untuk kuliah di bulan September 2024. Info lebih lanjut bisa kunjung laman https://pmbubsi.id/pmb2024ubsi/.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement