Kamis 18 Apr 2024 20:52 WIB

Polri Buka Rekrutmen Terpadu, Mulai Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama

Untuk penerimaan Taruna Akpol dibuka pendaftaran mulai 25 Maret hingga 19 April 2024.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divis Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko.
Foto: Antara/Laily Rahmawaty
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divis Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, Mabes Polri telah membuka penerimaan anggota Polri secara terpadu tahun anggaran 2024, mulai Taruna Akpol, Bintara, sampai Tamtama.

"Untuk penerimaan Taruna Akpol sudah dibuka pendaftaran mulai 25 Maret hingga 19 April," kata Trunoyudo di Jakarta, Kamis (18/4/2024).

Baca: Mengenal Ajudan Menteri AHY, Iptu M Imam Fadhil

Sedangkan untuk penerimaan Bintara Polri dibuka pada 4-25 April 2024. Begitu pula untuk Tamtama Polri dengan periode yang sama.

Menurut Trunoyudo, pendaftaran Bintara Polri terdapat beberapa kategori, yakni Bintara PTU, Bintara Bakomsus Kehumasaan atau IT, Bintara Bakomsus Tenaga Kesehatan, serta Bintara Bakomsus Hukum dan Bintara Bakomsus Pariwisata.

Adapun tempat pendidikan untuk Bintara nantinya dilaksanakan di SPN Polda untuk Bintara PTU, dan Bakomsus pria. Kemudian di Sespolwan untuk Bintara PTU dan Bakomsus wanita dengan lama pendidikan lima bulan.

Baca: Bentrok di Sorong, Dua Eks Ajudan Presiden Jokowi Turun Tangan

"Untuk tempat pendidikan Tamtama Polri di Pusdik Sabhara Polri dan di SPN Polda dengan lama pendidikan juga lima bulan," kata Trunoyudo.

Kemudian untuk Taruna Akpol dilaksanakan pendidikan di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah dengan lama pendidikan empat tahun. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar dapat melalui pendaftaran secara daring di laman penerimaan.polri.go.id.

"Polri menerapkan sistem BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis dalam penerimaan terpadu tahu 2024 ini," kata Trunoyudo.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement