Senin 15 Apr 2024 09:00 WIB

Ini Prospek Kerja Kreatif untuk Lulusan Hukum Bisnis

Lulusan Hukum Bisnis wajib memiliki skill kreatif dan teknologi.

Lulusan Hukum Bisnis dari Universitas BSI memiliki prospek kerja yang sangat menjanjikan di era digital.
Foto: Dok. Universitas BSI
Lulusan Hukum Bisnis dari Universitas BSI memiliki prospek kerja yang sangat menjanjikan di era digital.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam era digital yang terus berkembang, lulusan Hukum Bisnis wajib memiliki skill kreatif dan teknologi digital yang relevan guna memenuhi tuntutan dunia kerja yang dinamis. Seiring dengan perkembangan teknologi, latar belakang pendidikan dalam Hukum Bisnis tidak hanya memerlukan pemahaman mendalam tentang hukum dan bisnis, tetapi juga kemampuan adaptasi terhadap perubahan dan inovasi.

Selain keterampilan hukum yang kuat, lulusan Hukum Bisnis harus menguasai beberapa skill kreatif untuk memenuhi prospek kerja kreatif yang meliputi pemahaman teknologi, analisis data, desain thinking, keterampilan komunikasi digital, pengembangan konten digital, manajemen proyek digital serta keterampilan desain ui/ux. 

Baca Juga

Berikut ini adalah prosperk karir yang berhubungan dengan Dunia Digital Kreatif bagi lulusan Hukum Bisnis: 

1. Spesialis Hukum Teknologi

Melindungi hak dan kewajiban perusahaan dalam konteks teknologi informasi dan digital, termasuk keamanan cyber dan e-commerce.

 

2. Konsultan Kepatuhan (Compliance)

Memastikan bahwa perusahaan beroperasi sesuai dengan regulasi dan hukum yang berlaku dalam industri teknologi dan digital.

 

3. Manajer Privasi Data

Menangani isu-isu privasi dan keamanan data di era digital, serta memastikan perusahaan mematuhi regulasi seperti GDPR dan UU Privasi Data lainnya.

 

4. Pengembang Bisnis Start-up

Menggabungkan pengetahuan hukum dengan inovasi bisnis dalam mengembangkan start-up teknologi.

 

5. Legal Tech Entrepreneur

Membangun dan mengembangkan solusi teknologi untuk mendukung praktik hukum, seperti platform legal research, e-discovery, atau contract management.

 

6. Pengacara Korporasi Digital

Mewakili perusahaan teknologi dan start-up dalam berbagai transaksi bisnis dan isu hukum, termasuk merger, akuisisi, dan kepemilikan intelektual.

 

7. Digital Marketing and Branding Specialist

Mengkombinasikan pengetahuan hukum dengan strategi pemasaran digital untuk mendukung brand dan reputasi perusahaan di dunia online.

Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memahami hal tersebut, dengan melakukan pendekatan inovatif yang terintegrasi teknologi digital, sehingga lulusan Hukum Bisnis dari Universitas BSI memiliki prospek kerja yang sangat menjanjikan di era digital saat ini. 

Dengan kombinasi antara keterampilan hukum yang kuat dan skill kreatif dalam teknologi dan digital lulusan Hukum Bisnis dari Universitas BSI memiliki keunggulan kompetitif di pasar kerja yang terus berkembang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement