Ahad 14 Apr 2024 11:13 WIB

Ratusan Penumpang Padati Pintu Keberangkatan Bandara Halim Perdanakusuma

H+3 Idul Fitri 1445 Hijriyah, para penumpang memadati Bandara Halim Perdanakusuma.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Penumpang memadati pintu keberangkatan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Ahad (14/4/2024).
Foto: Antara/Katriana
Penumpang memadati pintu keberangkatan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Ahad (14/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --  Ratusan penumpang memadati pintu keberangkatan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Ahad (14/4/2024) atau H+3 Idul Fitri 1445 Hijriyah. Para penumpang tersebut tampak mulai memadati pintu keberangkatan Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 09.00 WIB.

Sebagian besar dari mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang menghabiskan libur Lebaran di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Salah satunya adalah Farli, yang hendak berangkat menuju Kota Padang, setelah menghabiskan libur Lebaran di Kota Depok, Jawa Barat.

Baca: Naik Mobil Jemputan Traveloka di Bandara Halim, Okky Madasari Didatangi Petugas TNI AU

"Iya, Lebaran di sini. Jadi dari Padang ke Jakarta dan Depok. Terus ini mau balik lagi ke Padang," katanya saat hendak memasuki pintu keberangkatan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Ahad.

Meski mengaku suasana Lebaran di Jakarta dan Depok terasa lebih sepi, Farli bersama dengan anggota keluarganya memilih menghabiskan libur Lebaran di Jabodetabek. Pasalnya, ia bisa berkumpul dan bersilaturahim dengan anggota keluarga inti lainnya.

Syafrudin, penumpang lainnya, yang ditemui di pintu keberangkatan Bandara Halim, mengatakan, akan berangkat ke Jambi setelah menikmati libur Lebaran di Bogor, Jawa Barat. Selain untuk bertemu dengan anggota keluarga lainnya, Syafrudin bersama keponakan memilih menghabiskan libur Lebaran 2024 agar bisa mengunjungi sejumlah tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya.

Baca: KSAL Kerahkan KRI Teluk Banten-516 Salurkan Bantuan ke Pulau Bawean

Selama berlibur di Bogor, dia mengaku libur Lebaran di Jakarta dan daerah sekitarnya tidak kalah seru karena bisa mengunjungi sejumlah tempat wisata. Antara lain Taman Impian Jaya Ancol, Taman Safari, dan Monas.

"Lebih asyik, soalnya di Jambi kurang puas. Jadi, ingin pergi ke Jakarta untuk main-main," kata Syafrudin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement