Jumat 12 Apr 2024 08:50 WIB

BMKG Prakirakan Sebagian Besar Wilayah Indonesia Berawan

Cuaca cerah berpotensi terjadi di Banda Aceh.

Cuaca berawan (Ilustrasi).
Foto: dok Pemprov Kalsel
Cuaca berawan (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi berawan pada Jumat (12/4/2024).

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang disampaikan BMKG melalui laman resmi BMKG di Jakarta, Jumat, cuaca berawan diprakirakan terjadi di sejumlah daerah, yakni Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Surabaya, Palangka Raya, Pangkalpinang, dan Lampung.

Baca Juga

Kemudian daerah lainnya yang cuacanya diprediksi berawan adalah Palembang, Tanjung Selor, Mamuju, Makassar, Palu, Kendari, Jayapura, dan Manokwari.

Sementara daerah yang berpotensi cerah berawan, yakni Serang, Semarang, Pontianak, Padang, Medan, Denpasar, Gorontalo, Banjarmasin, Samarinda, Mataram, Kupang, Manado, dan Sofifi. Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di wilayah Jambi dan Ambon.

Sementara cuaca cerah berpotensi terjadi di Banda Aceh. Cuaca di Pekanbaru diprakirakan berkabut. BMKG memprediksi cuaca di wilayah Tanjung Pinang berpotensi hujan dengan intensitas sedang.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement