Kamis 11 Apr 2024 21:15 WIB

Lebaran Hari Kedua, Prabowo Temui Jokowi dan Airlangga

Prabowo menyambangi Jokowi beserta anaknya.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Fitriyan Zamzami
Presiden terpilih, Prabowo Subianto usai menghadiri acara silaturahim di rumah dinas Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Jakarta, Kamis (11/4/2024).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Presiden terpilih, Prabowo Subianto usai menghadiri acara silaturahim di rumah dinas Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Jakarta, Kamis (11/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) terpilih Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara pada hari kedua Lebaran, Kamis (11/4/2024). Tak hanya itu, Menteri Pertahanan itu juga sarapan bareng dengan Jokowi.

Prabowo tiba di Istana Negara bersama anaknya Didit Hediprasetyo sekitar pukul 09.00 WIB. Kedatangan Prabowo langsung disambut Jokowi di pintu masuk. 

Baca Juga

"Mari Pak, mari Pak," ajak Jokowi sesudah bersalaman dengan Prabowo dan Didit, Kamis.

Pada kesempatan itu, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Kaesang Pangarep bersama istrinya Erina Gudono. Mereka tampak kompak menggunakan koko dan gamis putih. 

Suasana tampak akrab, penuh kegembiraan, bahkan saat pamit tampak Kaesang, Erina dan Didit berswafoto bersama dengan latar Prabowo, Jokowi dan Iriana yang sedang ngobrol santai.

Pada malam harinya, Prabowo mendatangi open house yang digelar Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto di kediamannya, kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, pada Kamis (11/4/2024).  

Berdasarkan pantauan Republika, Prabowo tiba di kediaman Airlangga pada sekitar pukul 19.43 WIB. Prabowo datang menggunakan pakaian batik berwarna coklat dengan dikawal ajudannya.

Kedatangan Menteri Pertahanan itu disambut di depan gerbang oleh tuan rumah Airlangga. Ia sempat bersalaman dengan tuan rumah.

Prabowo tak banyak memberikan komentar setibanya di kediaman Airlangga. Ia hanya menyatakan sehat saat ditanya oleh wartawan.

"Alhamdulillah," kata Prabowo saat ditanya wartawan mengenai kondisinya. 

Ia pun mengaku habis berkeliling sebelum berkunjung ke kediaman Airlangga. "Keliling-keliling," kata dia saat ditanya dari mana oleh wartawan. 

Setelah itu, Prabowo langsung masuk ke dalam kediaman Airlangga. Belum diketahui pasti pembahasan yang akan dilakukan kedua orang itu.

Berdasarkan pantauan Republika, tak hanya Prabowo yang datang ke acara open house Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu. Ada juga nama Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid, mantan gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, dan sejumlah tokoh lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement