Rabu 10 Apr 2024 22:41 WIB

Muluskan Air Dropping Bantuan RI ke Gaza via Udara, Prabowo Didukung Warganet

Apresiasi ini mereka sampaikan lewat berbagai komentar positif.

Sebuah bendera Palestina dan bendera Indonesia berkibar (ilustrasi).
Foto: Antara/Andri Saputra
Sebuah bendera Palestina dan bendera Indonesia berkibar (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warganet ramai mengapresiasi langkah Menteri Pertahanan (Menhan) RI yang juga presiden terpilih Prabowo Subianto atas kinerjanya memuluskan air dropping bantuan RI ke Gaza via udara. 

Apresiasi ini mereka sampaikan lewat berbagai komentar positif saat Prabowo mengunggah kegiatan bantuan tersebut di akun instagram resmi @prabowo, Rabu, (10/4/2024). 

Baca Juga

"Alhamdulillah di hari yang baik ini, Indonesia melalui TNI berhasil memberikan bantuan kemanusiaan kepada saudara- saudara kita di Gaza, Palestina. Bantuan diberikan dengan proses Air Dropping dari pesawat Hercules A1340 milik TNI AU melalui Yordania ke Gaza. Presiden RI @jokowi selalu menegaskan bahwa Indonesia akan selalu bersama perjuangan Rakyat Palestina," tulis Prabowo di Instagramnya.

Menanggapi ini sejumlah warganet mengatakan bahwa mereka tidak salah menentukan pilihan kepada Prabowo sebagai presiden untuk melanjutkan kinerja Joko Widodo (Jokowi). 

"Makin ga salah saya Pak, dari tahun 2014 sampai 2024 milih Bapak," tulis akun @habibhasyim53 dibubuh dengani emot cinta. 

Hal yang sama diungkapkan akun @abbdldoooll yang bahkan tidak sabar menanti pelantikan Prabowo jadi presiden. 

"Yang gak sabar Prabowo dilantik jadi presiden," tulisnya. 

"Pas hari pelantikan nanti jualan siomay saya digratisin buat warga sekitar tanpa bansos ikhlas dari hati," tambah akun @andriaja6765.

Akun lain bahkan mendoakan dua presiden yaitu Jokowi dan Prabowo yang diakui mereka adalah orang-orang yang sabar dan baik. 

"Syukran Pak Jokowi dan Pak Prabowo, semoga Allah SWT menyertai orang-orang yang bersabar dan selalu berpihak pada kebaikan," tulis akun @__yasmin_medina_.

"Love you Pak Prabowo dan Pak Jokowi selamanya," tambah akun @kocheng_orens23.

Sebelumnya, sebanyak 20 paket bantuan RI untuk Gaza berupa makanan, air mineral hingga obat-obatan dengan berat masing-masing 100 kg dikirim lewat metode penerjunan low cost low altituden(LCLA). 

Bantuan yang diberikan ini atas kolaborasi antara Indonesia dan Yordania diawali saat Prabowo berbincang dengan Abdullah II via telepon, pada Selasa (12/3/2024). Prabowo saat itu menyampaikan keinginan Jokowi agar Indonesia dapat mengirimkan bantuan langsung ke Gaza.

Kemudian, permintaan tersebut ditindaklanjuti oleh Abdullah II dengan meminta Duta Besar Yordania untuk Indonesia Sudqi Al Omoush bertemu Prabowo di Kementerian Pertahanan, pada Kamis (21/3/2024), dan menyampaikan undangan langsung bagi Indonesia dalam partisipasi operasi peluncuran bantuan kemanusiaan ke Gaza, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement