Rabu 03 Apr 2024 11:27 WIB

Tingkatkan Wawasan Nakes, RSAW Kembali Menggelar Seminar Edukasi Mata 

Seminar Edukasi Mata memberikan manfaat serta menambah wawasan Nakes di Puskesmas.

Rumah Sakit Mata Achmad Wardi (RSAW) kembali menggelar kegiatan Seminar Edukasi Mata sekaligus acara buka puasa bersama dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Ball Room, Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Selasa (2/4/2024) lalu.
Foto: Dompet Dhuafa
Rumah Sakit Mata Achmad Wardi (RSAW) kembali menggelar kegiatan Seminar Edukasi Mata sekaligus acara buka puasa bersama dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Ball Room, Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Selasa (2/4/2024) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Rumah Sakit Mata Achmad Wardi (RSAW) kembali menggelar kegiatan Seminar Edukasi Mata sekaligus acara buka puasa bersama dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Ball Room, Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Selasa (2/4/2024) lalu. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Masyarakat (Kabid P2P) Dinas Kesehatan Kota Serang, Ratu Ani Nuraeni dan 40 Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Pukesmas) se Kota Serang.

Baca Juga

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Direktur Utama RSAW, Pradipta Suarsyaf, bersama jajaran Direksi beserta Narasumber yang Kompeten, Dr Ardi Rahmansyah. Pradipta Suarsyaf mengatakan RSAW mempunyai 10 Dokter Spesialis Mata dan akan menambah Sub Spesialis di bidang retina dan vitrektomi. 

"Kita memiliki 8 dokter spesialis mata dan kedepannya kita akan menambahkan subspesialis untuk di bidang retina dan vitrektomi," katanya saat pemaparan profil RSAW. 

Lebih lanjut, Pradipta berharap RSAW bisa menjadi solusi bagi masyarakat Banten untuk melakukan pemeriksaan kesehatan khususnya Mata. "Harapannya, masyarakat Banten khususnya Kota Serang tidak perlu jauh-jauh untuk memeriksakan kesehatan Matanya, Karena RSAW sudah memiliki alat yang canggih dan luar biasa untuk mengatasi operasi Vitrektomi, Retina dan Glaukoma," ungkapnya. 

 
photo
Rumah Sakit Mata Achmad Wardi (RSAW) kembali menggelar kegiatan Seminar Edukasi Mata sekaligus acara buka puasa bersama dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Ball Room, Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Selasa (2/4/2024) lalu. - (Dompet Dhuafa)

Selain itu, RSAW bekerja sama dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) dan Dompet Dhuafa (DD) untuk memberikan operasi katarak gratis kepada masyarakat Dhuafa yang ada di Provinsi Banten. "Jadi kedepannya kalau memang tidak memiliki jaminan kesehatan dan membutuhkan penanganan khsusus dan ia benar seorang Dhuafa. InsyaAllah akan kami biayai dengan dana zakat," jelasnya. 

Ditempat yang sama, Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Serang, Ratu Ani Nuraeni mengatakan seminar edukasi mata ini sangatlah penting bagi Nakes khususnya yang berada di Kota Serang.

"Seminar ini sangat penting dan tentunya memberikan manfaat bagi kami yang bekerja di Puskesmas, karena pemaparan materi terkait edukasi mata yang disampaikan oleh Dokter dapat kami sampaikan kembali kepada masyarakat," jelasnya. 

Ia mengungkapkan, dirinya berterim akasih kepada RSAW karena telah menyelenggarakan kegiatan Seminar Edukasi Mata yang memberikan manfaat serta menambah wawasan bagi para Nakes yang di Puskesmas. 

"Saya berterimakasih banyak kepada Rumah Sakit Mata Achmad Wardi karena telah mengadakan acara seminar edukasi mata dan buka puasa bersama kami para tenaga kesehatan yang di Puskesmas," ujarnya dalam siaran pers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement