Sabtu 30 Mar 2024 23:04 WIB

Sejumlah Wilayah Ini Berpotensi Hujan Lebat pada Ahad Esok

Secara umum cuaca di Sumatra Utara pada Ahad (31/3/2024) pagi hari rata-rata berawan.

Hujan lebat (ilustrasi).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Hujan lebat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN--Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah wilayah di Sumatra Utara, pada Ahad (31/3/2024), berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

"Kondisi tersebut harus diwaspadai karena hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Lereng Barat dan pegunungan Sumatera Utara itu dapat menyebabkan banjir, longsor serta bencana hidrometeorologis lainnya," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Budi Prasetyo, Sabtu (30/3/2024).

Baca Juga

Ia menyebutkan secara umum cuaca di Sumatra Utara pada Ahad (31/3/2024) pagi hari rata-rata berawan.

Siang dan sore hari berpotensi hujan ringan hingga lebat berpotensi terjadi di wilayah Pakpak Bharat, Dairi, Humbang Hasundutan, Tapanuli Tengah, Mandailing Natal, Tapanuli Utara dan sekitarnya.

Malam hari juga berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat berpotensi terjadi di Mandailing Natal, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara dan sekitarnya.

Sementara suhu udara rata-rata 16–34.0 Derajat C Celcius, kelembapan udara 60–95 persen, dan angin berhembus dari timur laut-timur dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement