Sabtu 30 Mar 2024 03:15 WIB

Gibran Hanya Hadir Bukber Golkar, Airlangga: Kami Bersyukur

Kehadiran Gibran disambut oleh Sekjen Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulu

Rep: Febryan A/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (29/3/2024).
Foto: Republika/Prayogi
Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (29/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cawapres pemenang Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka hadir dalam acara buka bersama Partai Golkar, tapi tidak dalam acara serupa yang digelar PAN dan Partai Demokrat. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut, Gibran hadir karena partainya yang pertama kali mendukung pencalonan Gibran bersama Prabowo.

"Jadi itu bentuk penghargaan dari Pak Prabowo dan Mas Gibran. Kami bersyukur dan berterima kasih meluangkan waktu hadir pada malam hari ini," kata Airlangga usai acara buka puasa keluarga besar Partai Golkar bersama Prabowo-Gibran di markas partai berlogo pohon beringin itu, Jakarta Barat, Jumat (29/3/2024).

Baca Juga

Adapun Gibran ogah memberikan penjelasan ihwal dirinya cuma hadir di acara Golkar. "Saya diundang Pak Ketum," ujarnya singkat meski mendapat pertanyaan berulang kali dari awak media. Dia tak merespons ketika ditanya apakah kehadirannya terkait dengan isu dirinya bakal masuk Golkar.

Gibran diketahui datang di Kantor DPP sekitar pukul 17.20 WIB. Putra sulung Presiden Jokowi itu mengenakan baju batik dengan corak berwarna coklat dan kuning. Gibran disambut oleh Sekjen Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus.

Sesampainya di ruangan acara, Gibran langsung disalami oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Putra sulung Presiden Jokowi itu lantas duduk semeja dengan Airlangga, Prabowo, Akbar Tandjung, Agung Laksono, dan Menpora Dito Ariotedjo.

Gibran diketahui tidak hadir dalam acara buka puasa bersama pimpinan Partai Amanat Nasional (PAN) pada Kamis (23/3/2024). Wali Kota Solo itu juga tak tampak batang hidungnya dalam acara buka puasa bersama Partai Demokrat pada Rabu (27/3/2024). Padahal, Prabowo hadir dalam kedua acara tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement