Jumat 29 Mar 2024 19:33 WIB

Airlangga: Golkar Menangkan Prabowo, Raihan Suara Pileg Juga Naik

Ketum Airlangga Hartarto sebut karena Golkar menangkan Prabowo, suara pun naik.

Rep: Febryan A/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Ketum Airlangga Hartarto sebut karena Golkar menangkan Prabowo, suara pun naik.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Ketum Airlangga Hartarto sebut karena Golkar menangkan Prabowo, suara pun naik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku kemenangan partainya di Pemilu 2024 terasa istimewa. Pasalnya, Golkar mendapatkan hasil positif dalam kontestasi pilpres dan pemilihan legislatif (pileg) DPR sekaligus. Dalam Pilpres 2024, kata dia, Partai Golkar berhasil membuat Prabowo-Gibran menang telak dengan raihan suara 96,2 juta atau 58,58 persen dari total suara sah. 

Dalam Pileg DPR 2024, lanjut dia, Partai Golkar mengalami kenaikan raihan suara yang signifikan. Dari 17,2 juta suara pada Pileg 2019 menjadi 23,2 juta suara pada Pileg 2024.

Baca Juga

"Dengan demikian, Partai Golkar mengalami kenaikan (raihan suara Pileg DPR) dan dengan Partai Golkar mengalami kenaikan, Partai Golkar bisa berkontribusi kepada kemenangan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka," kata Airlangga dalam acara buka puasa keluarga besar Partai Golkar bersama Prabowo-Gibran di markas partai berlogo pohon beringin itu, Jakarta Barat, Jumat (29/3/2024).

Airlangga menambahkan, dengan raihan suara Pileg DPR sebanyak itu, partainya kemungkinan akan mendapatkan 102 kursi DPR. Dengan kursi sebanyak itu, Airlangga memastikan bahwa partainya akan mendukung sepenuhnya pemerintahan Prabowo-Gibran kelak.

"Kami tegaskan kepada seluruh kader Partai Golkar bahwa Partai Golkar akan mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintahan presiden wakil dan presiden terpilih, Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka di periode 2024-2029," ujar Menko Perekonomian itu.

Sementara itu, Prabowo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Partai Golkar kepada dirinya dan Gibran. Ketua Umum Partai Gerindra itu berharap Golkar selalu bersamanya bekerja membangun Indonesia.

"Golkar ilmunya banyak. Lebih baik Golkar bersama kita, dari pada tidak bersama kita," ujar Prabowo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement