Rabu 27 Mar 2024 17:21 WIB

Ganjar Mengaku Ditawarkan Posisi Menteri, Gibran: Yang Menawari Siapa?

Ganjar mengaku memilih untuk menjadi oposisi daripada di dalam kabinet.

Rep: C02/ Red: Teguh Firmansyah
Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Republika/Alfian Choir
Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka buka suara usai calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo memilih menjadi oposisi dibanding menjadi menteri di pemerintahan kedepan. 

Putra sulung presiden Jokowi tersebut malah balik bertanya kepada awak media siapa sosok yang menawari Ganjar posisi menteri. “Yang menawari siapa?, siapa yang menawarkan” kata Gibran, Rabu (27/3/2024). 

Baca Juga

Ditanya apakah itu tanda Ganjar enggan merapat ke 02, Gibran mengaku tak tahu menahu. Pasalnya, ia sebelumnya sempat ingin merangkul Paslon lainnya.  “Ya nggak tahu. La mau gak orangnya,” katanya. 

Sekali lagi Gibran mengaku tak tahu menahu terkait tawaran kepada Ganjar tersebut. Ia menegaskan tak ada yang menawari Ganjar sebagai menteri.  “Kalau penawarannya saya gak tahu, setahu saya gak ada penawaran seperti itu,” katanya. 

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Ia mengatakan pihaknya tidak pernah menawarkan kursi dalam kabinet pemerintahan 2024-2029 kepada calon presiden Ganjar Pranowo ataupun Anies Baswedan. Adapun, proporsi kabinet sudah dibicarakan oleh pimpinan parpol koalisi.

"Kami tidak pernah atau belum pernah menawarkan kepada Pak Ganjar ataupun Pak Anies soal kursi di kabinet, bahwa kemudian berita-berita disampaikan itu tidak benar," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement