Jumat 22 Mar 2024 17:25 WIB

Tol Arah Bandara Soekarno-Hatta Terendam, Jasa Marga Bersiaga

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengguna jalan.

Rep: Ali Mansur/ Red: Erik Purnama Putra
Tol Sedyatmo arah ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Banten, tepatnya di KM 33 pada Jumat (22/3/2024), tergenang 30-40 cm.
Foto: Republika.co.id
Tol Sedyatmo arah ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Banten, tepatnya di KM 33 pada Jumat (22/3/2024), tergenang 30-40 cm.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ruas Tol Sedyatmo arah ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Banten, tepatnya di KM 33 dan arah Bandara Seoekarno-Hatta mulai dari KM 26 dan arah Jakarta di Km 25+100 dan KM 31 terendam atau tergenang banjir setinggi 30-40 sentimeter (cm) pada Jumat (22/3/2024).

Akibatnya situsi lalu lintas terpantau padat merayap, terutama di sekitar lokasi genangan. Dari video yang beredar, kondisi itu membuat sebagian kendaraan tidak bisa melintasi akses keluar masuk bandara terbesar di Indonesia tersebut.

Baca: Unggah Berita di X Tentang Bencana Alam, Cak Imin Sindir PBNU?

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengguna jalan. Saat ini petugas telah siaga di lokasi untuk mengatur lalu lintas dan melakukan upaya penyusutan genangan," ujar Senior General Manager Jasa Marga Metropolitan Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Menurut Widiyatmiko, untuk mempercepat penanganan, pihaknya telah menurunkan mobile pump dan melakukan inspeksi di seluruh titik pompa. Hal itu dilakukan agar dapat bekerja maksimal dan meminimalisasi gangguan. Terdapat 61 titik pompa, empat unit mobile pump, dan pompa alkon yang telah dioperasikan untuk mempercepat penurunan genangan.

"Untuk menghindari kepadatan, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi arah dan waktu perjalanan. Bagi pengguna jalan yang ingin menuju Bandara Soekarno-Hatta, dapat memanfaatkan alternatif akses lain melalui JORR II," jelas Widiyatmiko.

Dia pun mengimbau pengendara agar mematuhi batas kecepatan dan jaga jarak dengan kendaraan di depan. Hal itu peu dilakukan pengendara menghindari tabrak belakang di jalan tol. Widiyatmiko mengajak pengendara memperbarui informasi seputar jalan tol di berbagai kanal informasi Jasa Marga Group.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement