Jumat 22 Mar 2024 12:49 WIB

Dito Ariotedjo: Presiden Jokowi akan Fokus Multipartai

Presiden disebut ingin menjaga semua partai bisa maju terus.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Joko Widodo
Foto: Setpres RI
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga sekaligus kader Partai Golkar, Dito Ariotedjo, menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan fokus ke multipartai. Menurut Dito, Jokowi ingin menjaga semua partai koalisi agar bisa berkontribusi untuk negara.

"Jadi saya melihatnya beliau akan fokus multipartai mungkin ya. Jadi semua partai kan seperjuangan dengan beliau dari 2014. Jadi beliau ingin menjaga semua partai maju terus bersama beliau dan pastinya bisa berkontribusi terus untuk negara," kata Dito di gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Baca Juga

Dito pun kembali menjelaskan soal gurauan Jokowi saat berada di Karanganyar, Jawa Tengah mengenai isu yang menyebut Presiden masuk ke Partai Golkar. Menurutnya, Jokowi justru heran mengapa isu tersebut bisa muncul.

"Justru pak Jokowi bergurau kok justru ada isu seperti itu. Siapa yang hembusin. Karena nampaknya ya bapak Jokowi kan udah seperti bapak bangsa ya," kata dia.

Meskipun selama ini Jokowi tak membantah saat dikonfirmasi mengenai isu tersebut, Dito menilai hal itu sebagai bentuk sikap Jokowi dalam menanggapi isu konspiratif maupun isu candaan.

"Ya kalau saya sih belajar dari bapak Jokowi selama ini isu yang menurutnya dikeluarkan itu sebagai konspiratif atau bercanda ditanggapinya ya seperti itu," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjawab isu soal dirinya yang disebut-sebut masuk dalam bursa pencalonan ketua umum Partai Golkar. Sambil tertawa, Jokowi mengatakan saat ini dirinya menjabat sebagai Ketua Indonesia.

"Saya sementara ini ketua Indonesia saja," kata Jokowi berseloroh, saat memberikan keterangan pers di Pontianak, Kamis (21/3/2024).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement