Jumat 22 Mar 2024 12:02 WIB

Prabowo Sebut PAN Kawan Setia, Siap Lanjutkan Koalisi di Pilkada

Prabowo mengucapkan selamat atas raihan suara PAN di pemilihan legislatif.

Rep: Febryan A/ Red: Teguh Firmansyah
Capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto saat menghadiri acara berbuka bersama di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024).
Foto: Republika/Febryan A
Capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto saat menghadiri acara berbuka bersama di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Capres pemenang Pilpres 2024 yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto meyakini, partainya dan Partai Amanat Nasional (PAN) bisa terus bekerja sama meski pilpres hampir usai. Prabowo membuka peluang kerja sama dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

"Saya juga yakin nanti masih banyak kesempatan kerja sama. Bersama-sama kita masih menghadapi pilkada di mana-mana, provinsi, kabupaten dan kota," kata Prabowo dalam konferensi pers usai menghadiri acara buka puasa bersama pimpinan PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024).

Baca Juga

Lantaran masih banyak peluang kerja sama, Prabowo menekankan bahwa perjuangan politik dirinya bersama PAN masih panjang. "Tekad kita untuk memperbaiki kehidupan rakyat kita," ujarnya.

Prabowo lantas mengucapkan selamat atas hasil positif yang didapatkan PAN dalam Pileg DPR RI. Jumlah kursi DPR yang dimenangi PAN bertambah dari 44 pada Pileg 2019 menjadi 48 pada Pileg 2024, berdasarkan hasil penghitungan internal PAN.

"Selamat kepada PAN yang hasil pemilu-nya meningkat dari 44 kursi menjadi 48 kursi. Jadi, naik 10 persen ya. Suaranya naik juga dari 6,8 persen jadi 7,3 persen," ujar Prabowo.

Dalam pidatonya ataupun saat konferensi pers, Prabowo berulang kali mengucapkan terima kasih atas kesetiaan PAN mendukungnya dalam tiga kali gelaran pilpres, tepatnya sejak 2014. Menurutnya, PAN adalah kawan setia karena selalu mendukung di saat susah.

"PAN selalu mengusung saya dan malam hari ini saya ucapkan terima kasih kepada mereka," ujar Menteri Pertahanan itu.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement