Kamis 21 Mar 2024 11:13 WIB

Alasan Anies tak Mengucapkan Selamat ke Prabowo dan Gibran

AMIN mengajukan gugatan hasil Pemilu ke Mahkamah Konstitusi.

Rep: Eva Rianti/ Red: Teguh Firmansyah
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan keterangan pers di Rumah Pemenangan AMIN Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024).  Dalam konferensi pers tersebut tim hukum Timnas AMIN resmi mendaftarkan permohonan perselisihan hasil Pemilu (PHPU) 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK)  pada hari ini Kamis (21/3) pukul. Mereka Menilai proses Pemilu 2024 kali ini terjadi banyak permasalahan mulai dari aspek kebijakan hingga aspek eksekusi, dengan alasan tersebut, tim hukum Timnas AMIN mendaftarkan gugatan PHPU 2024 ke MK.
Foto:

Prabowo-Gibran menjadi pemenang Pemilu 2024. Sementara Anies berada di posisi kedua dan Ganjar di peringkat ketiga.  
 
Ucapan selamat kepada Prabowo-Gibran telah disampaikan oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Nasdem yang merupakan partai pengusung AMIN menyatakan sikap menerima hasil Pemilu tahun 2024 yang telah dilaksanakan pada 14 Februari 2024, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden.
 
Lalu, Partai Nasdem mengucapkan selamat kepada seluruh partai politik peserta pemilu legislatif tahun 2024, beserta dengan tiga pasangan calon yang telah mengikuti kontestasi pemilihan presiden pada Pemilu 2024. 

"Partai Nasdem juga mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024," ujar SP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement