Ahad 17 Mar 2024 16:48 WIB

Tiga Wakil Indonesia Tembus Final All England 2024, Perjuangan Ukir Sejarah 

Capaian ini diharapkan menjadi momentum bagi Indonesia untuk menunjukkan kekuatannya.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie saat melakoni laga semifinal All England 2024.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie saat melakoni laga semifinal All England 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah atlet bulutangkis Indonesia berhasil menembus partai final ajang All England 2024. Dua atlet tepok bulu ini akan saling berjumpa di All Indonesian Final tunggal putra, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Sementara ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, bakal menghadapi pasangan Malaysia. Capaian ini diharapkan menjadi momentum bagi Indonesia untuk menunjukkan kekuatannya di dunia bulutangkis.

Baca Juga

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI selaku sponsor utama PBSI berkomitmen terus mendukung penuh perjuangan para atlet mengukir sejarah baru bulutangkis. "Mereka telah menunjukkan semangat juang yang tinggi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia," ujar Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo.

Dukungan BNI terhadap para atlet bulutangkis Indonesia tidak hanya dalam bentuk finansial, tetapi juga pembinaan dan pengembangan talenta muda. Bank BUMN ini percaya bahwa dengan pembinaan yang tepat, Indonesia dapat terus melahirkan atlet-atlet bulutangkis berprestasi di masa depan.

Menurut Okki komitmen penuh BNI untuk mendukung kemajuan dan prestasi bulutangkis nasional sejalan dengan visi dan misi perseroan untuk menjadi bank terkemuka dalam negeri dan go global. Selain turut mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

"BNI akan terus mendukung penuh PBSI dan para atlet bulutangkis Indonesia untuk meraih prestasi terbaik di berbagai turnamen internasional. Kami berharap mereka dapat terus mengharumkan nama bangsa dan membawa Indonesia menjadi negara yang unggul di dunia bulutangkis," kata Okki menambahkan.

Adapun keberhasilan ketiga wakil Indonesia ini tidak terlepas dari kerja keras dan dedikasi mereka dalam menghadapi lawan-lawan tangguh di babak semifinal All England 2024 yang berlangsung pada Sabtu (16/3) hingga Minggu (17/3) dini hari WIB.

Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan wakil Prancis Christo Popov dalam pertandingan yang sangat ketat dengan skor 19-21, 21-5, dan 21-11. Sementara, Jonatan Christie dan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga menunjukkan performa yang luar biasa dengan memenangkan pertandingan semifinal mereka.

Masuknya nama Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie pada final tunggal putra otomatis menciptakan "All Indonesian Final" di All England 2024. Sudah 30 tahun berlalu sejak terakhir kali tunggal putra Indonesia menguasai All England.

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga ke final untuk selangkah lagi bisa mempertahankan gelar mereka. Hal ini tentu menjadi momen yang sangat bersejarah dan membanggakan bagi bulutangkis Indonesia.

Final All England 2024 akan diselenggarakan di Utilita Arena Birmingham pada Minggu (17/3) pukul 10.00 waktu setempat atau 17.00 WIB. BNI mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan penuh kepada para wakil Indonesia dalam babak final tersebut.

"Mari kita satukan semangat dan doa untuk mengantarkan para atlet Indonesia meraih kemenangan di final All England 2024. Ayo #LompatLebihTinggi dan tunjukkan bahwa Indonesia mampu menjadi yang terbaik di dunia," pungkas Okki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement