Rabu 13 Mar 2024 15:30 WIB

Kaesang Masuk Bursa Pilkada Solo, Gibran: Yang Menentukan Warga, Bukan Kakaknya

Gibran sebut salah satu kriteria wali kota Solo ke depan adalah lanjutkan pembangunan

Rep: C02/ Red: Teguh Firmansyah
Kaesang Pangarep saat di Manado, Sulawesi Utara.
Foto: Antara
Kaesang Pangarep saat di Manado, Sulawesi Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO–Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka beri komentar terkait nama adiknya Kaesang Pangarep yang masuk bursa Pilkada Solo 2024. 

Hal tersebut disampaikan Gibran ketika ditemui di balai kota Solo. Ia mengatakan yang menentukan pemimpin kedepannya kota Solo adalah masyarakat. 

Baca Juga

“Ya itu nanti yang menentukan warga ya. (Sebagai kakak tanggapannya) Yang mendukung yang menilai yang menentukan itu warga, bukan kakaknya,” kata Gibran, Rabu (13/3/2024). 

Ditanya soal bagaimana Potensi Kaesang jika menjadi wali kota Solo? Gibran mengatakan itu yang menilai warga. Disinggung bagaimana kalau sebagai Ketum PSI tapi menjadi Wali Kota, Gibran meminta menanyakan kepada partai berlambang bunga mawar tersebut. 

“Ya secara kemampuan sekali lagi warga yang menilai. (Soal anggapan Ketum masak jadi walikota) Ya itu tanya PSI ya,” katanya. 

Gibran mengatakan salah satu kriteria yang diharapkan sebagai wali kota Solo ke depan adalah melanjutkan progres pembangunan yang sudah ada. Ditanya soal bagaimana jika sosok pemimpin berasal dari luar seperti Yasinta Sekar Wangi yang masuk bursa wali kota Solo, Gibran menegaskan yang terpenting adalah komitmenn. 

“Yang jelas bisa melanjutkan program program yang ada sekarang, memperbaiki kekurangan yang ada kekurangan di masa saya. Bisa atau tidaknya ya sekali lagi warga yang menentukan warga yang menilai. Ya yang penting punya komitmen untuk membangun kota solo,” katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement