Rabu 06 Mar 2024 13:07 WIB

Peringati Dies Natalis BSI, 82.91 Persen Lulusan Universitas BSI Terserap Lapangan Kerja

BCC sebagai lembaga karier Universitas BSI berperan aktif bagi mahasiswa dan alumni

Prestasi membanggakan tidak hanya di raih oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dalam bidang akademik dan non akademik saja, hal ini terbukti dengan banyaknya beberapa perusahaan yang telah menjalin kerja sama dengan Universitas BSI.
Foto: dok UBSI
Prestasi membanggakan tidak hanya di raih oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dalam bidang akademik dan non akademik saja, hal ini terbukti dengan banyaknya beberapa perusahaan yang telah menjalin kerja sama dengan Universitas BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prestasi membanggakan tidak hanya di raih oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dalam bidang akademik dan non akademik saja, hal ini terbukti dengan banyaknya beberapa perusahaan yang telah menjalin kerja sama dengan Universitas BSI. 

BSI Career Center (BCC) sebagai lembaga karier Kampus Digital Kreatif Universitas BSI selalu aktif memberikan kontribusi kepada mahasiswa dan alumni dalam membantu mencari lowongan kerja atupun tempat magang. 

Hal ini terbukti sebanyak 52 perusahaan telah bekerja sama dengan Universitas BSI dengan berbagai macam perusahaan. Perolehan kerja sama ini juga sekaligus sebagai hadiah bagi Yayasan BSI yang tahun ini telah berusia ke-36 tahun. 

Kepala BCC Rifky Permana mengatakan 52 perusahaan  yang menjalin kerja sama dengan Universitas BSI yakni PT Sumber Daya Menamas (Prime Resources), PT Whynfield Global Ventures, PT MutualPlus Global Resources, PT Enigma Cipta Humanika, Bank Sinarmas, Hotel Kapuas. 

Selain ada juga, Hotel Neo Gajah Mada Pontianak, PT. Arta Boga Cemerlang, PT BFI Finance Indonesia, PT BPR Universal Kalbar, PT Fachri Property Land, PT Dua Agung, Adira Dinamina Multi Finance, PT, HGT Services Indonesia, PT, Kurnia Ciptamoda Gemilang, PT, Password Solusi Sistem, PT, Swadaya 27.com, Mitra Prioritas Makmur, PT, dan beberapa perusahaan BUMN. 

“Harapan saya dengan adanya kerja sama tersebut bisa memperbesar lagi peluang alumni dan mahasiswa Universitas BSI dalam mencari pekerjaan baik sebelum lulus atau setelah lulus serta mudah diterima kerja di perusahaan yang sudah bekerja sama dengan Universitas BSI,” jelas Rifky. 

Rifqi juga menambahkan, bahwa sampai dengan saat ini telah banyak lulusan yang telah diterima kerja dibeberapa perusahaan. Rata-rata lulusan Universitas BSI telah diterima kerja diberbagai sector mulai dari instansi pemerintah hingga kesehatan. 

“Dari 2300 lulusan yang sudah bekerja pada tahun 2023, sebanyak 82.91 persen sudah bekerja, beberapa diantaranya yakni,  Raka Ilham Riyansyah Badan Pusat Statistik Kab.Bekasi, Lola Maychita Rumah Sakit Tk Ii Moh Ridwan Meuraksa, Inneke Koesherawati Parengkuan Upt Puskesmas Ciampea, Esa Agusti Algis Kementerian Perhubungan, Aldo Nugraha Susanto Badan Pertanahan Nasional serta banyak lagi,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement