Rabu 06 Mar 2024 08:48 WIB

Nyaleg di Nomor Buncit, Politikus PDIP Ini Singkirkan Djarot di Sumut III

Jika suaminya berpeluang gagal ke Senayan, Happy Djarot malah segel satu kursi DPD.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua DPP PDIP yang juga Ketua Badan Pengkajian MPR Djarot Saeful Hidayat.
Foto:

Caleg untuk DPD RI dari Provinsi DKI Jakarta, Happy Djarot berpeluang besar mendapatkan satu jatah kursi senator di Senayan. Istri caleg PDIP, Djarot Saiful Hidayat itu sementara berada di urutan dua perolehan suara sementara di bawah Fahira Idris. Happy Djarot sementara mendapatkan 383.851 suara (11,76 persen).

Untuk jatah kursi DPD RI dari DKI Jakarta berjumlah empat orang. Sehingga peluang Happy Djarot lolos sudah sangat besar.

Peringkat satu Fahira Idris sementara memperoleh 430.477 suara (13,19 persen). Di belakang Happy, caleg DPD DKI yang berpeluang lolos adalah pejawat Dailami Firdaus yang mendapatkan 356.041 suara (10,91 persen). Lalu di urutan empat adalah pejawat lainnya, Sylviana Murni yang mendapatkan 243.952 suara (7,48 persen).

Pantauan Republika.co.id, Rabu pagi WIB, rekapitulasi suara di laman resmi KPU untuk DPD DKI Jakarta baru 62,66 persen. Sehingga masih ada peluang bagi caleg lain untuk mengejar.

Dengan peluang lolos Happy Djarot ini, setidaknya mengobati kekecewaan karena sang suami Djarot Saiful Hidayat berpotensi gagal mempertahankan kursinya di DPR RI Djarot yang maju di Dapil Sumut III baru memperoleh 23.509 suara.

Walau cukup banyak, tapi Djarot berada di urutan empat perolehan suara di internal PDIP. Djarot kalah dari Bob Andika Mamana Sitepu yang mendapatkan 42.847 suara, Bane Raja Manalu 37.260 suara, dan Junimart Girsang 29.095 suara. Sehingga akan sulit bagi Djarot mempertahankan kursinya sebagai anggota DPR RI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement